Search

Indonesia Kalahkan Myanmar 2-0

INILAHCOM, Yangon - Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Myanmar dalam pertandingan FIFA Matchday. Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak dua pemain naturalisasi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandalarthiri, Yangon, Senin (25/3/2019) malam WIB, Indonesia menerapkan pola permainan ofensif 3-4-3 dengan Greg Nwokolo, Stefano Lilipaly serta Riko Simanjuntak di lini depan.

Indonesia sudah mengancam gawang Myanmar saat laga baru berjalan empat menit. Sepakan Greg masih bisa ditepis kiper Myanmar, Kyaw Zin Pho.

Tekanan Indonesia berlanjut, giliran Lilipaly yang mengancam gawang Myanmar di menit ke-20 dan ke-28 namun tak ada yang berujung gol.

Indonesia baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-41 lewat aksi Greg. Berawal dari serangan balik cepat, Lilipaly menerima umpan dari Riko yang berlari dari sayap kanan, dengan menggunakan tumitnya Lilipaly memberi bola kepada Greg yang berlari dari second line.

Greg dengan tenang menguasai bola di area penalti dan sempat mengecoh satu bek lawan sebelum mengakhirinya dengan sepakan mendatar yang melewati kiper Kyaw Zin Pho.

Myanmar sebenarnya punya peluang menyamakan skor di menit ke-44 lewat titik penalti menyusul pelanggaran Manahati Lestusen di area terlarang. Indonesia selamat dari kebobolan setelah Andritany berhasil mengagalkan penalti Myanmar.

Di babak kedua, pelatih Simon McMenemy melakukan sejumlah pergantian pemain. Ia memasukan Ilija Spasojevic menggantikan Greg, Novri Setiawan serta M. Rahmat untuk menambah daya serang.

Myanmar yang tidak mau malu di depan publik sendiri bermain lebih mengalir dan berani keluar menyerang.

Namun, permainan pressing tinggi yang diterapkan barisan gelandang dan bertaha Indonesia merepotkan pemain Myanmar melakukan tusukan ke area penalti Indonesia.

Indonesia yang tertekan justru mampu menambah gol di menit ke-84. Pelanggaran kepada Novri Setiawan di area terlarang berujung tendangan penalti. Spaso yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh kiper lawan untuk menjadikan skor 2-0 yang bertahan hingga laga usai.

Ini merupakan kemenangan perdana timnas Indonesia di laga resmi internasional di bawah asuhan Simon McMenemy sejak ditunjuk pada Desember 2018.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): 26-Andritany Ardhiyasa (C); 13-Manahati Lestusen, 23-Hansamu Yama Pranata (15-Ricky Fjarin 45'), 32-Yanto Basna (22-Arthur Bonai); 14-Ruben Sanadi (2-Novri Setiawan 45'), Rizky Pellu, 8-Evan Dimas Darmono, 31-Yustinus Pae; 25-Riko Simanjuntak (18-Febri Hariyadi), 10-Stefano Lilipaly (7-M Rahmat 45'), 11-Greg Nwokolo (9-Ilija Spasojevic 49')

Timnas Myanmar (4-4-2): 18-Kyaw Zin Pho; 23-Pyae Phyo Zaw, 3-Zaw Min Tun, 20-Heyn Nai San (4-Min Kyaw Khant 57'), 17-Thet Naing; 6-Hlaing Bo Bo (12-Kyaw Zin Lwin 80'), 7-Nyein Chang Aun, 11-Maung Maung Lwin, 14-Yan Naing O (Zin Min Tun 71'); 9-Aung Thu, 10-Win Nang Sue (13-Dwe Ko Ko Chit 58')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Kalahkan Myanmar 2-0 : https://ift.tt/2YnxY4Q

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Kalahkan Myanmar 2-0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.