Search

Bungkam Fulham, City Naik ke Puncak Klasemen

INILAHCOM, London - Manchester City meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Fulham. Kemenangan yang membawa City naik ke puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Berlaga di Craven Cottage, Sabtu (30/3/2019), dua gol kemenangan City dicetak Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Hasil ini membawa City duduk di puncak klasemen dengan 77 poin atau unggul satu poin dari Liverpool, sementara Fulham di posisi 19 mengemas 17 poin.

Jalannya pertandingan

Pertandingan berjalan lima menit, City sudah mampu mencetak gol. Diawali kesalahan Christie mengumpan, bola direbut De Bruyne. Dia mengumpan ke Aguero, dan meneruskan ke Bernardo Silva di luar kotak penalti. Setelah beberapa kali sentuhan, Silva mampu menaklukkan kiper Fulham, Rico.

City nyaris menggandakan skor di menit ke-16. Menerima umpan Aguero, De Bruyne melepaskan tendangan fisrt time ke gawang. Tapi, laju bola terlalu lemah dan mudah diamankan Rico.

Tim tamu menggandakan skor di menit ke-27. Lagi-lagi kesalahan pemain Fulham berujung petaka. Bryan salah umpan. Bola direbut Bernardo Silva yang langsung memberikan umpan matang ke Aguero. Tanpa kesulitan, Aguero menaklukkan Rico.

Fulham baru bisa menyulitkan City di menit ke-33. Mendapat umpan terobosan Chambers, tendangan menyilang dilepaskan Sessegnon. Namun, bola bisa ditepis kiper City, Ederson.

Di penghujung babak pertama, Fulham nyaris memperkecil ketertinggalan. Sayang, tendangan menyilang yang dilepaskan Bryan masih sedikit menyamping di kiri gawang. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Menit ke-60, City meraih kans mencetak gol ketiga. Zinchenko memberikan umpan ke Sterling di kotak penalti. Dengan satu sentuhan, Sterling melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh. Tapi, bola berhasil ditepis Rico.

Peluang bagus kembali diraih City pada menit ke-79. Mendapatkan umpan dari Sterling, tendangan Walker dari dalam kotak penalti hanya membentur mistar. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Fulham: Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah, Calum Chambers, Cyrus Christie, Joe Bryan; Tom Cairney (Schurrle 70'), Maxime Le Marchand, Andre-Frank Zambo Anguissa; Floyd Ayite (Kebano 64'), Ryan Sessegnon, Ryan Babel (McDonald 88').

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Fernandinho 75'), Ilkay Gundogan, David Silva (c); Bernardo Silva, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 57'), Raheem Sterling (Mahrez 88')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bungkam Fulham, City Naik ke Puncak Klasemen : https://ift.tt/2I7vDWj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bungkam Fulham, City Naik ke Puncak Klasemen"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.