Search

De Ligt Indikasikan Tertarik Gabung Juve

INILAHCOM, Amsterdam - Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, mengungkap kekagumannya pada sosok Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Pernyataan De Ligt memunculkan rumor ia tertarik gabung ke Juventus.

De Ligt merupakan salah satu pemain muda paling bersinar di Eropa. Sejak promosi ke tim utama Ajax pada 2016 pemain 19 tahun hampir tak tergantikan di lini pertahanan Ajacied.

Lahir di Belanda yang terkenal dengan gaya permainan Total Football, De Ligt nyatanya terinspirasi gaya bermain bek-bek legendaris Italia seperti Franco Baresi dan Alessandro Nesta. Di era 90-an, Italia terkenal dengan pertahanan grendel atau Catenaccio.

"Nesta adalah bek fantastis dan saya juga melihat video permainan Franco Baresi dan Paolo Maldini. Akamdemi pertahanan Italia selalu jadi yang terbaik," ujar De Ligt dalam wawancara dengan Tuttosport.

Di era sepakbola modern, De Ligt menganggumi duo bek Juventus, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Selain bertahan, mereka juga kerap membantu serangan bahkan terkadang menyumbang gol.

"Saya sangat menyenangi Chiellini, karena dia adalah satu bek terbaik dii dunia. Saya juga suka Bonucci, keduanya merupakan perpaduan bek tengah terbaik di dunia," ia menambahkan.

"Bagi pemain muda seperti saya, mereka adalah contoh yang menginspirasi," lanjutnya.

De Ligt tak khawatir pernyataannya tersebut dikaitkan dengan masa depannya. Dengan kariernya yang masih panjang, De Liga menyebut apapun bisa terjadi. Namun, ia menegaskan fokusnya saat ini adalah Ajax.

"Ada banyak klub yang juga tertarik. Kami akan lihat di saat yang tepat, tetapi saat ini saya fokus pada Ajax bukan masa depan saya. Agen saya Mino Raiola yang akan mengurusnya," pungkas penggawa timnas Belanda.

Sumber: Football-Italia

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan De Ligt Indikasikan Tertarik Gabung Juve : https://ift.tt/2CMbMrQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "De Ligt Indikasikan Tertarik Gabung Juve"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.