Search

Soal 2 Gol Kontroversial Gomes Maklumi Wasit

INILAHCOM, Bekasi - Pertandingan perempat final Piala Presiden 2019 antara Persija Jakarta versus Kalteng Putra diwarnai dua gol kontroversial. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, memaklumi kekhilafan wasit.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019) sore WIB, Kalteng Putra menang adu penalti 4-3 atas Persija.

Sebelum adu tos-tosan kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal. Kalteng Putra terlebih dulu unggul berkat gol Patrich Wanggai. Gol tersebut sempat diprotes pemain Persija karena Wanggai menggunakan tangannya untuk membelokkan bola sepak pojok.

Sedangkan gol penyeimbang Persija yang dicetak Bruno Matos juga berbau kontroversi. Sebelum membobol gawang Kalteng Putra, Bruno Matos terlebih dulu berada dalam posisis offside.

Kepemimpinan wasit Toriq Alkatiri menjadi sorotan tajam karena mengesahkan dua gol tersebut.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Gomes angkat bicara soal bagaimana gol-gol tersebut bisa disahkan. Pelatih asal Brasil tak ingin sepenuhnya menyalahkan wasit.

"Saya tidak bisa melihat karena banyak pemain di dalam kotak penalti dan bola masuk. Ada duel bola atas, pemain lawan bilang tidak gol, saya lihat tetapi bola masuk gawang. Soal kontroversi, semua orang bisa salah," ujar Gomes.

"Untuk soal gol Matos, wasit manusia biasa, bisa ada kesalahan," ia menambahkan.

Melaju ke semifinal, Kalteng Putra masih menunggu pemenang antara Bhayangkara FC melawan Arema FC yang digelar pada 31 Maret lusa.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Soal 2 Gol Kontroversial Gomes Maklumi Wasit : https://ift.tt/2JWpFKq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal 2 Gol Kontroversial Gomes Maklumi Wasit"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.