Search

Messi Akui Rindu Rivalitasnya dengan Ronaldo

INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi mengaku merindukan rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo. Ia menyebut rivalitasnya dengan Ronaldo menjadikan LaLiga jadi lebih bergengsi.

Messi dan Ronaldo merupakan dua pemain terbaik dunia saat ini. Keduanya mendominasi gelar Ballon d'Or sejak 2008, mereka masing-masing merebut lima trofi.

Rivalitas kedua pemain terbentuk sejak 2009 saat Ronaldo bergabung ke Real Madrid dari Manchester United. Selain persaingan individu, gengsi klub antara Barcelona dan Real Madrid juga menjadi bagiannya.

Di level domestik, Messi sedikit lebih berjaya dibanding Ronaldo. The Messiah sudah tujuh kali membawa Barca meraih titel LaLiga dalam kurun waktu satu dekade terakhir, sedangkan Ronaldo hanya dua kali menjuarainya.

Sebaliknya, Ronaldo mengungguli Messi dalam torehan trofi di kompetisi Eropa. CR7 sudah empat kali juara Liga Champions bersama Madrid, sedangkan Messi tiga kali memenangkannya sepanjang rivalitas kedua pemain.

Keputusan Ronaldo meninggalkan Madrid untuk melanjutkan karier bersama Juve pada musim panas lalu membuat Messi sulit mendapatkan pesaing utama di kancah domestik.

"Saya merindukan Cristiano (Ronaldo). Meskipun agak sulit melihatnya memenangkan beberapa trofi, ia meberikan nilai prestis pada LaLiga," kata Messi seperti dikutip dari Goal.

Messi berpeluang kembali jumpa Ronaldo di ajang Liga Champions Eropa setelah Barca dan Juve melangkah ke perempat final. Banyak yang menjagokan kedua tim saling berhadapan di laga pamungkas.

"Juventus adalah kandidat kuat memenangkan Liga Champions Eropa sejak kedatangan Cristiano (Ronaldo) dan pertandingan melawan Atletico pastinya memberi dia kepercayaan diri tinggi," ia memungkasi.

Ronaldo menunjukkan kualitas serta pengalamannya tampil di Liga Champions Eropa saat mencetak hatrik ke gawang Atletico Madrid. Trigol CR7 membalikkan kedudukan jadi 3-2 untuk keunggulan Juve di babak 16 besar.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Messi Akui Rindu Rivalitasnya dengan Ronaldo : https://ift.tt/2CVIaJ1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Akui Rindu Rivalitasnya dengan Ronaldo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.