Search

Blunder Donnarumma Bikin AC Milan Kalah

INILAHCOM, Sampdoria - AC Milan kembali gagal meraih poin di pekan ke-29 Liga Serie A Italia 2018-19 usai menelan kekalahan 0-1 dari Sampdoria.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (31/3/2019) dini hari WIB, Milan kemasukan gol cepat saat laga baru berjalan 33 detik.

Gol ini tak lepas dari blunder kiper Gianluigi Donnarumma. Menerima backpass dari Musacchio, Donnarumma yang didekati Defrel nampak gugup. Sepakan yang dia lepaskan justru mengarah ke Defrel dan memantul masuk ke gawang.

Milan berusaha bangki dari ketertinggalan. Menit kesembilan Krzysztof Piatek melepaskan tendangan dari jarak dekat. Tapi percobaannya masih bisa digagalkan kiper Emil Audero.

Tekanan Sampdoria membuat pertahanan Milan panik. Pada menit ke-22, Milan nyaris membuat kesalahan serupa proses gol perdana. Namun, kali ini umpan dari Musacchio dikejar oleh Quagliarella. Tapi, tidak ada gol terjadi.

Ketangguhan Emil Audero di bawah gawang membuat pemain Milan hampir frustasi. Menit ke-25, Emil menggagalkan sepakan Suso, kemudian kiper berdarah Indonesia itu menangkap sundulan Alessio Romagnoli.

Di babak kedua, Milan mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak kedua. Suso melepaskan sepakan melengkung dari sisi kanan, bola kirimannya masih menyamping.

I Rossoneri sebenarnya bisa membobol gawang Sampdoria di menit ke-60 lewat Timoue Bakayoko. Namun, wasit menganulirnya karena dinilai terlebih dulu ada pelanggaran.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, memasukkan Patrick Cutrone dan Lucas Paqueta untuk menambah daya serang. Masuknya dua pemain itu membuat permainan Milan semakin agresif.

Asik menyerang, pertahanan Milan jadi lowong. Fabio Quagliarella hampir saja menambah keunggulan di menit ke-80 andai sepakannya tidak mengenai tiang gawang.

Milan mengklaim penalti di menit ke-89 setelah Piatek terjatuh di area penalti saat mengejar umpan Bakayoko. Tetapi wasit menganggap tidak ada pelanggaran, meskipun terus didesak oleh pemain Milan untuk meninjau VAR.

Peluang terakhir Milan menyamakan skor hadir di menit ke-90+3. Andrea Conti menyodorkan umpan kepada Piatek. Penyerang 23 tahun kemudian melepaskan sepakan ke arah gawang. Namun, sepakannya masih bisa dihentikan Emil Audero.

Sampai laga usai, skor 1-0 bagi kemenangan Sampdoria atas AC Milan tak berubah. Dengan hasil tersebut Milan gagal menyalip Inter Milan di posisi tiga. Il Diavolo Rosso tertahan di peringkat empat dengan mengemas 51 poin dari 29 laga, sedangkan Sampdoria di urutan delapan dengan 45 poin.

Susunan pemain:

Sampdoria: Audero; Sala, Colley, Andersen, Murru; Linetty, Praet, Vieira (Jankto 78), Linetty; Ramirez (Saponara 66); Quagliarella (Gabbiadini 86), Defrel.

AC Milan: G Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez (Conti 46); Bakayoko, Biglia (Paqueta 71), Calhanoglu; Suso (Cutrone 64), Piatek, Castillejo

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Blunder Donnarumma Bikin AC Milan Kalah : https://ift.tt/2TLKYhl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Blunder Donnarumma Bikin AC Milan Kalah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.