Search

Van Gaal: Solskjaer Juga Terapkan 'Parkir Bus'

INILAHCOM, Manchester - Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal menilai gaya bermain yang diterapkan dirinya saat melatih di Old Trafford masih lebih menarik dibandingkan Ole Gunnar Solskjaer.

Van Gaal melatih MU rentang 2014-2016. Dia masuk menggantikan David Moyes yang dipecat jelang akhir musim 2013/14. Selama dua musim, Van Gaal memberikan Setan Merah trofi Piala FA.

Saat dilatih Van Gaal, banyak yang menilai permainan MU membosankan. Kemudian, Jose Mourinho datang di 2016. Dia juga gagal menerapkan permainan sepak bola atraktif karena kerap bermain pragmatis dan menerapkan taktik 'parkir bus'.

Bagi Van Gaal, gaya bermainnya di MU jauh lebih baik dibandingkan Mourinho dan Solskjaer, meskipun saat ini banyak yang memuji perubahan besar terjadi di dalam tubuh Manchester Merah sejak dilatih pria Norwegia tersebut.

"Pelatih setelah saya (Mourinho) mengubah dengan taktik parkir bus dan bermain mengandalkan serangan balik. Kini adalah pelatih lain yang juga menerapkan parkir bus dan mengandalkan serangan balik. Perbedaan antara Mourinho dan Solskjaer adalah Solskjaer bisa memberikan kemenangan," ujar Van Gaal, dikutip dari BBC.

"Cara mereka bermain berbeda dengan cara yang dulu diterapkan Sir Alex Ferguson. Kini lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Jika kalian menyukainya, silakan. Jika kalian pikir itu lebih menyenangkan dibandingkan gaya permianan menyerang saya yang membosankan, baiklah," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Van Gaal: Solskjaer Juga Terapkan 'Parkir Bus' : https://ift.tt/2Oxob7N

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Van Gaal: Solskjaer Juga Terapkan 'Parkir Bus'"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.