Search

Rekor Penonton Piala Presiden 2019 Pecah

INILAHCOM, Surabaya - Rekor penonton terbanyak Piala Presiden 2019 antara PSS Sleman melawan Persija Jakarta sebanyak 29.120 berhasil dipecahkan.

Jumlah penonton PSS Sleman melawan Persija melebihi catatan jumlah penonton big match lainnya di babak penyisihan grup, seperti Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya atau Arema FC menghadapi Persela Lamongan.

Rekor penonton PSS Sleman melawan Persija Jakarta akhirnya pecah di babak delapan besar antara Persebaya melawan TIRA Persikabo, Jumat (29/3/2019). Tercatat 42.230 penonton hadir di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Kami bangga dengan fanatisme yang ditunjukkan pendukung Persebaya. Itu yang membuat mereka bisa total mendukung tim. Di luar itu, kapasitas stadion juga sangat mendukung untuk menghadirkan jumlah penonton yang banyak ke dalam stadion," ungkap presiden Persebaya, Azrul Ananda, di laman resmi turnamen.

Menilik fakta tersebut, rasanya akan sulit pada pertandingan lainnya untuk bisa melampaui catatan jumlah penonton pada laga Persebaya vs PS Tira Persikabo. Paling memungkinkan, rekor tersebut bisa terpecahkan lagi pada saat Persebaya menggelar pertandingan babak semifinal Piala Presiden 2019.

"Saya senang dengan antusias yang ditunjukkan suporter. Piala Presiden 2019 telah menjadi hiburan yang dinanti mereka. Paling penting semua harus menjunjung tinggi sportivitas dan fair play," kata salah satu anggota Steering Committe (SC), Brigjen Polisi Lotharia Latif.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Rekor Penonton Piala Presiden 2019 Pecah : https://ift.tt/2FBYjDW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekor Penonton Piala Presiden 2019 Pecah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.