Search

Sebenarnya Higuain Sudah Ingin Pensiun Sejak 2018

INILAHCOM, Jakarta - Gonzalo Higuain memutuskan pensiun dari timnas Argentina. Keputusan tersebut sebenarnya sudah mulai terpikirkan sejak 2018, namun baru bisa terealisasi tahun ini.

Higuain mengumumkan pensiun dari timnas Argentina, Jumat (29/3/2019) dini hari WIB. Ia mengaku ingin fokus berkarier di level klub serta punya waktu lebih banyak bersama keluarga.

"Saya pikir ini sudah berakhir, memikirkannya dalam-dalam, waktu saya sudah habis (di timnas)," ungkapnya kepada Fox Sports.

Higuain menjalani debut di Timnas Argentina pada 2009, seteleh sebelumnya tampil bersam tim junior Argentina. Dari 75 penampilan membela Albiceleste, pemain berjuluk Il Pipita sudah mengemas 31 gol.

Sayangnya, sampai memutuskan pensiun Higuain belum sekalipun pernah mempersembahkan trofi juara bagi negaranya. Pencapaian terbaiknya adalah menjadi runner-up Piala Dunia 2014 serta dua kali runner-up Copa America pada 2015 dan 2016.

Tiga kegagalan itulah sebenarnya yang mendorong Higuain berpikir untuk menyudahi kariernya di timnas. Dalam wawancara dengan TNT pada Maret 2018, Higuain sempat merasa putus asa serta dihantui rasa bersalah atas kegagalan negaranya di tiga ajang tersebut.

Di final Piala Dunia 2014, Higuain melewatkan peluang emas membobol gawang Jerman. Di akhir laga, Argentina harus mengakui keunggulan Der Panzer 0-1.

Setahun berselang, Higuain kembali jadi sorotan publik Argentina setelah gagal mengeksekusi penalti yang menyebabkan negaranya kalah adu penalti 1-4 dari Cile di final Copa America.

Di final Copa America Centenario 2016, Higuain kembali jadi pesakitan. Ia melewatkan peluang emas membawa negaranya menang di waktu normal atas Cile. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Claudio Bravo, bola chip-nya justru melewati atas gawang.

Setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit, Cile akhirnya kembali menumbangkan Argentina 4-2 lewat adu tos-tosan.

Tiga kegagalan beruntun tersebut membuat Higuain sangat frustasi dan berniat gantung sepatu pada 2018. Namun atas saran dan dukungan dari sang ibu, Higuain menundanya.

"Saya sudah menyerah untuk bermain lagi, tetapi ibu saya mengatakan jangan dulu (pensiun), saya harus terus berlanjut. Jika itu tak ada artinya bagi saya, saya sudah seharusnya pensiun," kata Higuain.

"Saya sudah seharusnya meninggalkan sepak bola, sebuah hal yang saya cintai, tetapi saya lebih mencintai ibu."

"Dia mengatakan bahwa saya harus melihat kedepan karena dia tak ingin membiarkan saya meninggalkan hal yang saya cintai," ia menambahkan.

Sumber: Goal

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sebenarnya Higuain Sudah Ingin Pensiun Sejak 2018 : https://ift.tt/2Oyc1f1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebenarnya Higuain Sudah Ingin Pensiun Sejak 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.