Search

City Butuh Tekanan Agar Tampil Lebih Baik

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, anak asuhnya butuh tekanan agar bisa tampil lebih baik di setiap pertandingan. Saat ini, City berusaha memenangkan empat gelar dalam satu musim.

City meraih kemenangan 2-0 atas Fulham, Sabtu (30/3/2019). Kemenangan yang sempat membawa mereka ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. Tapi, posisi tersebut kembali direbut Liverpool yang menundukkan Tottenham Hotspur 2-1, Minggu (31/3/2019).

City dan Liverpool sedang bersaing ketat meraih gelar Liga Primer Inggris. The Reds memimpin dengan selisih dua poin, tapi City masih menyimpan satu laga lebih sedikit. Selain itu, The Citizens masih berkompetisi di Piala FA (semifinal) dan Liga Champions (perempatfinal).

Tekanan demi tekanan yang dialami City justru membuat Kevin De Bruyne dkk. bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Setidaknya itu pendapat dari Guardiola.

"Berada di semifinal (Piala Liga) dan Liga Champions (perempatfinal), berada di posisi di Liga Primer Inggris dimana Anda tahu jika gagal meraih kemenangan Anda akan kehilangan gelar, mungkin itu bisa membantu Anda untuk kompetisi lain," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Jika Anda unggul 10 poin, mungkin Anda bisa sedikit selektif. Tapi kini tak ada pilihan, kami tak punya pilihan lain. Jadi, setiap pertandingan harus dimenangkan, jika tidak Anda kehilangan kompetisi tersebut," katanya.

"Itu sebabnya terkadang bermain di bawah tekanan sangat menyenangkan, itu dibutuhkan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Tak ada masalah dengan mentalitas, apa yang terjadi musim lalu, kini terjadi ladi. Para pemain tak bodoh, terkait kemungkinan kami berusaha meraih sesuatu yang sulit (empat gelar)," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan City Butuh Tekanan Agar Tampil Lebih Baik : https://ift.tt/2uCbCii

Bagikan Berita Ini

0 Response to "City Butuh Tekanan Agar Tampil Lebih Baik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.