Search

Argentina Harus Setop Bergantung pada Messi

INILAHCOM, Barcelona - Jorge Valdano menilai, Argentina terlalu mengandalkan Lionel Messi sehingga selalu gagal menunjukkan penampilan terbaik di turnamen-turnamen besar.

Messi memang selalu menjadi andalan Argentina setidaknya dalam satu dekade terakhir. Sayang, penampilan La Pulga di level internasional tak seimpresif di level klub bersama Barcelona.

Di Barcelona, Messi meraih semua gelar yang ada dan mampu memecahkan banyak rekor. Penampilannya pun lebih lepas dibandingkan saat memperkuat Argentina. Tak ayal, banyak yang menilai Messi tidak nasionalis.

Setelah sempat absen memperkuat Argentina usai Piala Dunia 2018, Messi kembali tampil saat menghadapi Venezuela pekan lalu. Sayang, kembalinya Messi tak mampu membawa Albiceleste menang dari Venezuela.

Menurut Valdano, Argentina terlalu mengandalkan Messi. Seharusnya, para pemain lain memikul tanggung jawab yang sama.

"Apa yang dibutuhkan Argentina adalah meningkatkan para pemain di sekitar Messi, bukan Messi-nya. Mereka masih berharap Messi melakukan segalanya sendiri dimana harusnya semua tim bekerja sama," ujar Valdano, dikutip dari AS.

"Memberikan semua beban kepada pemain terbaik untuk memecahkan semua masalah setiap saat menurut saya bukan cara terbaik," kata legenda Argentina tersebut.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Argentina Harus Setop Bergantung pada Messi : https://ift.tt/2UcIo85

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Argentina Harus Setop Bergantung pada Messi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.