Search

Jelang Hadapi BFC, Arema Asah Tendangan Penalti

INILAHCOM, Malang - Arema FC terus mempersiapkan diri menghadapi Bhayangkara FC (BFC) di perempat final Piala Presiden 2019. Arema FC sudah mengantisipasi kemungkinan laga berlanjut ke adu penalti.

Lolos berstatus sebagai runner-up terbaik, Arema akan bertamu ke kandang Bhayangkara FC, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/3/2019) sore. Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memprediksi laga akan berjalan ketat.

Dibawah asuhan Angel Alfredo Vera, Bhayangkara FC sejauh ini menunjukkan penampilan cukup menjanjikan. Di fase grup, The Guardian mampu mengemas dua kemenangan serta sekali imbang. Ditambah lagi mereka akan bermain di depan publik sendiri.

Milo mengaku sudah mengantisipasi laga harus diselesaikan lewat adu penalti. Dalam sesi latihan, pelatih 54 tahun bukan hanya menekankan aspek teknis, ia juga mengasah kemampuan pemainnya mengeksekusi penalti.

Dalam regulasi babak perempat final Piala Presiden 2019 tidak ada extra time, jika skor imbang selama 2x45 menit maka pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

"Kita bersiap untuk apa pun situasinya di pertandingan nanti, termasuk adu penalti, semua itu kita simulasikan dalam sesi latihan," ujar Milo seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya pikir situasinya tepat, setelah pemain menjalani sesi latihan mereka mengasah kemampuan menendang penalti, fisik mereka sedang dalam kondisi lelah usai latihan, sama seperti nanti kita beradu penalti setelah bertanding selama 90 menit," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Milo juga sudah menginstruksikan pemainnya agar bisa memanfaatkan situasi bola mati jika menghadapi kebuntuan dalam situasi permainan terbuka.

"Sepak bola seperti ini, harus siap dalam setiap situasi dan kondisi, tidak cuma menyiapkan untuk adu penalti, tapi juga taktik set play, dan bola mati," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jelang Hadapi BFC, Arema Asah Tendangan Penalti : https://ift.tt/2CFiRe5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Hadapi BFC, Arema Asah Tendangan Penalti"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.