Search

Sempat Tertinggal, Brasil Mampu Kalahkan Ceko 3-1

INILAHCOM, Praha - Sempat tertinggal terlebih dulu, Brasil mampu berbalik menang 3-1 atas Republik Ceko dalam laga uji coba internasional. Gabriel Jesus jadi pahlawan kemenangan Selecao.

Brasil menghadapi Republik Ceko di Sinobo Stadium, Praha, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. Selecao dibuat kerepotan oleh Ceko di menit-menit awal.

Tendangan bebas Patrick Schick di menit ke-20 berhasil menembus pagar betis, tetapi bola yang tepat mengarah ke gawang masih bisa diamankan oleh kiper Alisson Becker.

Tekanan tuan rumah membuahkan gol di menit ke-37 lewat David Pavelka. Mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Brasil, sepakan kaki kiri Pavelka mengarah ke pojok kiri bawah gawang Brasil yang gagal dijangkau Alisson.

Brasil baru bisa merespon di babak kedua, gol Roberto Firmino di menit ke-49 menyamakan skor 1-1. Penyerang Liverpool itu memanfaatkan backpass lemah Gebre Selassi ke dalam kotak penalti.

Tite memasukkan sejumlah pemain bertipe menyerang seperti Gabriel Jesus dan David Neres untuk menambah daya dobrak. Hasilnya, Brasil mampu membalikkan skor jadi 2-1 di menit ke-83. Umpan terobosan Arthur memudahkan David Neres berada di area penalti. Ia kemudian melepaskan umpan yang diteruskan Gabriel Jesus jadi gol.

Gabriel Jesus kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-90. Sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti gagal diantisipasi kiper Pavlenka. Skor 3-1 menutup laga.

Susunan Pemain

Republik Ceko: Jiri Pavlenka, Vladimir Coufal, Marek Suchy, Ondrej Celustka (Kudela 59'), Filip Novak (Selassie 46'), David Pavelka (Kral 69'), Jaromir Zmrhal (Jankto 84'), Lukas Masopust, Vladimir Darida (Drydek 56'), Tomas Soucek, Patrik Schick (Vydra 53')

Brasil: Alisson, Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro, Allan, Casemiro (Arthur 71'), Lucas Paqueta (Everton 46'), Coutinho (Gabriel Jesus 72'), Roberto Firmino (Fabinho 87'0, Richarlison (Neres 63')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sempat Tertinggal, Brasil Mampu Kalahkan Ceko 3-1 : https://ift.tt/2JGa1Ct

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Tertinggal, Brasil Mampu Kalahkan Ceko 3-1"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.