Search

Giroud Dekati Rekor Gol Legenda Timnas Prancis

INILAHCOM, Prancis - Olivier Giroud menambah koleksi golnya bersama timnas Prancis di ajang internasional. Giroud kini mendekati torehan gol legenda Prancis, Michael Platini.

Giroud menyumbang dua gol saat Prancis menang telak 4-0 atas Islandia pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB.

Dengan brace tersebut Giroud kini sudah mengemas 35 gol dari 89 penampilan di timnas. Dari catatan Opta diketahui Giroud menempati peringkat ketiga topskorer sepanjang masa Prancis.

Ia berada di bawah Thierry Henry (51 gol dari 123 penampilan) serta Platini di posisi kedua (41 gol dari 72 penampilan). Hanya berselisih enam gol dari catatan Platini, Giroud yang sedang tajam-tajamnya diyakini tak sulit melewati rekor sang legenda.

"Dari sudut pandang pribadi, itu pasti jadi sumber kebanggaan untuknya," ujar pelatih Prancis, Didier Deschamps.

"Ia bergabung dengan kami setelah tak banyak bermain untuk klubnya meski ia super efisien di Liga Europa dan bersama kami dia mencetak gol dua kali dalam dua laga. Ia bermain sesuai gayanya, dia membawa sesuatu untuk tim," lanjut Deschamps.

Sumber: Reuters

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Giroud Dekati Rekor Gol Legenda Timnas Prancis : https://ift.tt/2UcIug5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Giroud Dekati Rekor Gol Legenda Timnas Prancis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.