Search

Secarik Kertas Bikin Vietman Kalahkan Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Vietnam U-23 memberi kekalahan kedua bagi Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Lewat secarik kertas, instruksi pelatih mengubah taktik permainan menjadi kunci kemenangan Vietnam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di My Dinh Stadium, Minggu (24/3/2019) malam kemarin, Vietnam menang tipis 1-0 atas Indonesia berkat gol yang dicetak Trieu Ciet Hung di masa injury menit ke-90+4.

Keputusan pelatih Park-Hang Seo mengubah formasi permainan Vietnam saat laga memasuki menit ke-80 menjadi kuncinya.

Park melakukan pergantian pemain dengan memasukkan penyerang muda, Tranh Danh Trung, menggantikan Dinh Thanh Binh. Danh Trung masuk ke lapangan dengan membawa secarik kertas yang diberikan kepada kapten tim Nguyen Quang Hai.

Menerima pesan tersebut Quan Hai serius mencermati instruksi yang tertulis. Saat mengambil tendangan bebas, Quan Hai sempat menaruh kertas tersebut di rumput dekat ia meletakan bola sebelum ditendang.

Setelah pertandingan diketahui secarik kertas tersebut merupakan instruksi dari pelatih untuk mengubah formasi 3-4-3 menjadi lebih menyerang.

Di kertas tersebut ada instruksi Quang Hai bermain lebih ke depan di belakang striker Ha Duc Chinh. Demikian juga dengan gelandang Trieu Viet Hung yang diminta lebih berani bermain ke depan pada menit akhir.

Hasilnya, Vietnam mampu mencetak gol kemenangan di masa injury. Berawal dari tendangan bebas Quang Hai, bola diblok pagar betis Indonesia dan menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok inilah gol kemenangan Vietnam tercipta. Quang Hai mengirim bola ke tengah kotak penalti, bola kemudian dibelokkan Trieu Viet Hung dengan sundulan kepala yang gagal dijangkau kiper Satria Tama.

Kemenangan tersebut hampir pasti meloloskan Vietnam ke Piala Asia U-23 2020 di Thailand. Dari dua pertandingan, Vietnam mampu mengemas enam poin, sebaliknya Indonesia harus kembali mengubur impian main di level Asia. Garuda Muda belum satupun meraih poin dari dua laga.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Secarik Kertas Bikin Vietman Kalahkan Indonesia : https://ift.tt/2YjC2mU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Secarik Kertas Bikin Vietman Kalahkan Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.