Search

Salah Bikin Masjid di Liverpool Dipenuhi Umat

INILAHCOM, Liverpool - Performa apik Mohamed Salah bersama Liverpool musim 2017-18 ikut memperbaiki citra Islam. Sebuah masjid kecil di Liverpool kini ramai dikunjungi umat.

Salah menjadi primadona baru fans Liverpool berkat penampilan briliannya bersama The Reds. Di musim perdananya berseragam Si Merah, penyerang kebangsaan Mesir itu bisa mencetak total 44 gol di semua ajang.

Ia juga berjasa mengantar Liverpool finis di posisi empat Liga Premier Inggris 2017-18. Pemain 24 tahun juga berpeluang mempersembahkan satu gelar trofi bergengsi jika berhasil membantu timnya mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions Eropa, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Diluar lapangan, sosok Salah turut mengharumkan citra Islam di tengah fobia Islam di Eropa. Pemain 25 tahun dianggap mejadi contoh persatuan antar umat beragama di Inggris. Ia mampu mengubah banyak persepsi orang soal Islam.

Dr Abdul Hamid, Pengurus Masjid Sheikh Abdullah Quillam, sebuah masjid kecil dan tertua di Liverpool mengatakan antusias umat mengunjungi rumah ibadah yang dikelolanya terus meningkat.

"Semakin banyak dan banyak lagi anak muda mengunjungi masjid dan mendatangi Solat Jumat, itu terkait fakta Mo Salah ada di sini," kata Dr Abdul Hamid.

"Mo Salah menyatukan anak-anak dari semua keyakinan, kelompok, dan warna, dan kami semua bangga kepadanya."

"Itu membawa kegembiraan dalam hidup kami. Membawa citra positif segalanya soal Islam ke pertandingan dan orang-orang. Saya pikir Mo Salah telah memberi kami hadiah yang tak akan kami lupakan."

"Dia panutan yang sangat positif buat komunitas Muslim dan non-Muslim di Inggris dan di seluruh dunia. Dia mengubah persepsi tentang hal-hal negatif yang diketahui orang soal Islam. Dialah yang kami cari sebagai panutan di seluruh Inggris Raya," pungkasnya.

Sumber: Mirror

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Salah Bikin Masjid di Liverpool Dipenuhi Umat : https://ift.tt/2KNlAUb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salah Bikin Masjid di Liverpool Dipenuhi Umat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.