Search

Del Bosque Tak Kira Zidane Sukses Sebagai Pelatih

INILAHCOM, Madrid - Vicente Del Bosque mengaku tak pernah menyarankan Zinedine Zidane melanjutkan kariernya sebagai pelatih setelah pensiun jadi pemain.

Del Bosque pernah menangani Zidane di Real Madrid dalam rentang 2001 hingga 2003. Di bawah asuhannya, Zidane menjadi pilihan utama di lini tengah Los Blancos.

Bergabung ke Madrid dari Juventus di awal musim 2001-02, Zidane langsung mengantarkan Madrid jadi kampiun Liga Champions Eropa di musim perdananya.

Bersama bintang El Real lainnya seperti Raul Gonzalez, Roberto Carlos dan Luis Figo, Zidane menjadi bagian tak terlepaskan era keemasan Madrid di tahun 2000-an.

"Dia adalah pemain yang memiliki talenta tak terbatas. Di awal ia berjuang beradaptasi dengan sepakbola Spanyol ia kesulitan tapi mengakhirinya dengan sangat baik," kata Del Bosque.

"Ia datang dari sepakbola Italia yang lebih mengedepankan fisik tetapi juga ia punya teknik sangat bagus."

"Kami berhasil membuatnya mengeluaran kemampuan terbaik dan ia mendapat keuntungan dari pemain di sekitarnya seperti Roberto Carlos, Luis Figo, Raul ....," ia melanjutkan.

Setelah pensiun sebagai pemain, Zidane melanjutkan kariernya di dunia kepelatihan. Sejak ditunjuk sebagai pelatih tim utama Madrid, pria kebangsaan Prancis sudah mempersembahkan trofi bergengsi mulai dari La Liga, Piala Raja Spanyol sampai gelar Eropa dan internasional.

Del Bosque tak menyangka mantan anak asuhnya itu bisa sesukses sekarang sebagai pelatih.

"Saat itu, saya tidak percaya ia akan menjadi pelatih kepala setelah bersinar sebagai pemain," pungkasnya.

Sumber: Football-Espana

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Del Bosque Tak Kira Zidane Sukses Sebagai Pelatih : https://ift.tt/2knmagp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Del Bosque Tak Kira Zidane Sukses Sebagai Pelatih"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.