Search

Arsenal: Selamat Datang, Unai Emery!

INILAHCOM, London - Arsenal secara resmi memperkenalkan Unai Emery sebagai pelatih barunya. Penunjukkan Emery tak lepas dari kemampuannya menangani skuad berisikan pemain muda.

Rumor Emery bakal menggantikan peran Arsene Wenger di kursi pelatih The Gunners sudah tercium sejak awal pekan ini. Bahkan, Selasa (22/5/2018) kemarin, di laman pribadi Emery terpampang foto dirinya dengan latar belakang logo klub Arsenal.

Lewat laman resmi klub, Arsenal mengonfirmasi penunjukkan pelatih asal Spanyol itu sebagai juru racik baru Mesut Ozil dkk. Arsenal tidak menjelaskan secara detail durasi kontrak Emery.

"Unai Emery menjadi pelatih baru kami. Ia bergabung dengan klub setelah menyelesaikan dua musim di Paris Saint-Germain (PSG) dimana ia meraih treble winners dengan menjuarai Ligue 1, Piala Prancis dan Piala Liga," demikian pernyataan resmi klub.

Wakil Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis, menjelaskan penunjukkan Emery berdasarkan jejak rekamnya yang terbilang berhasil menangani tim dengan mayoritas pemain muda.

"Unai (Emery) memiliki jejak rekam meyakinkan sepanjang kariernya, dan mampu mengembangkan sejumlah pemain muda bertalenta terbaik Eropa," kata Gazidis.

"Ia juga memainkan sepakbola menarik dan gaya sepakbola progresif yang sangat pas dengan Arsenal. Kerja keras dan nilai-nilainya baik di dalam maupun luar lapangan membuatnya menjadi sosok ideal untuk membawa kami maju," tambah Gazidis.

Sebelum menangani PSG, Unai Emery pernah tiga musim melatih Sevilla. Ia berhasil mengantarkan tim asal Andaluia itu tiga kali jadi juara Liga Europa dan finalis Piala Raja Spanyol 2015-16.

Pelatih 46 tahun akan merasakan atmosfer pertandingan Liga Premier Inggris untuk pertama kali dalam karier kepelatihannya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Arsenal: Selamat Datang, Unai Emery! : https://ift.tt/2s2bh81

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arsenal: Selamat Datang, Unai Emery!"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.