Search

Messi Tak Menyesal Tolak Perkuat Timnas Spanyol

INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi bisa saja sudah memenangkan trofi Piala Dunia yang diimpikannya andai memilih memperkuat Timnas Spanyol. Tapi, Messi sama sekali tak menyesalinya.

Messi meninggalkan Argentina menuju Spanyol saat usianya 13 tahun. Di Spanyol, Messi memperkuat akademi sepak bola Barcelona, La Masia, sebelum akhirnya melakoni debut di 2004 saat usianya 17 tahun.

Messi mendapat kewarganegaraan Spanyol di 2005. Artinya, dia bisa saja memperkuat timnas Spanyol. Namun, pemain kidal itu memilih Argentina, negara kedua orangtuanya.

Bersama Argentina, prestasi tertinggi Messi hanya juara Piala Dunia U-20 dan meraih medali emas Olimpiade. Selebihnya, Messi selalu gagal mempersembahkan trofi Piala Dunia.

Sementara itu, Spanyol sudah memenangkan Piala Dunia di 2010. Meski demikian, Messi sama sekali tak menyesal menolak memperkuat La Furia Roja, julukan timnas Spanyol.

"Suatu hari, saya berbicara dengan teman saya dan dia mengatakan, andai saya memilih Spanyol, saat ini saya sudah memenangkan trofi Piala Dunia. Tapi, rasanya pasti berbeda," ujar Messi, dikutip dari BBC.

"Saya sama sekali tak pernah berpikir untuk memperkuat Spanyol. Meraih gelar bersama Argentina akan menjadi sesuatu yang unik," tamnbahnya.

Messi nyaris membawa Argentina juara Piala Dunia 2014. Sayang, di final mereka dikalahkan Jerman 0-1.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Messi Tak Menyesal Tolak Perkuat Timnas Spanyol : https://ift.tt/2LG74Ps

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Tak Menyesal Tolak Perkuat Timnas Spanyol"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.