Search

Tak Hanya Ronaldo, Wenger Juga Gagal Gaet Messi

INILAHCOM, London - Tak hanya Cristiano Ronaldo, Arsene Wenger ternyata juga gagal merekrut Lionel Messi dari Barcelona. Eks pelatih Arsenal itu hanya sukses menggaet Cesc Fabregas.

Wenger melatih Arsenal pada 1996 dan musim ini resmi mundur setelah 22 tahun bersama The Gunners. Sepanjang karier kepelatihannya di Arsenal, Wenger banyak mendatangkan pemain bagus.

Di awal-awal kepelatihannya, Arsenal dipenuhi banyak pemain asal Prancis, karena memang Wenger punya pengetahuan lebih tentang pemain-pemain Les Blues, seperti Thierry Henry, Patrick Vieira, hingga Nicholas Anelka.

Di era 2000, Wenger berusaha mendatangkan Ronaldo dari Sporting Lisbon. Tapi, upaya mereka gagal karena tak sanggup menyaingi nilai transfer yang diajukan Manchester United. Ronaldo akhirnya berlabuh ke MU di 2003.

Wenger juga berusaha mendatangkan Messi dan Gerard Pique dari Barcelona. Sayang, dia hanya berhasil membujuk Fabregas.

"Kami berhasil meyakinkan Fabregas. Saya bertemu dengan orangtua Fabregas dan pada saat itu kami juga berminat mendatangkan Messi dan Pique," ujar Wenger, dikutip dari Metro.

"Kami berusaha mendatangkan tiga pemain itu sekaligus, tapi tentu saja gagal. Kami berhasil mendapatkan Fabregas, seorang pemain bagus. Otak dalam sepak bola," tambahnya.

"Kami gagal mendatangkan Messi dan Pique karena agennya. Saya pikir ada hubungannya dengan Nike dan saat itu MU juga berminat pada Pique. Soal Messi, Barcelona tak mau kehilangannya dan mengajukan tawaran yang mampu membuat Messi bertahan," tandasnya.

Pique akhirnya bergabung dengan MU di 2004-2008 sebelum akhirnya kembali ke Barcelona. Sementara Messi, dia mencatatkan sejarah di Barcelona.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tak Hanya Ronaldo, Wenger Juga Gagal Gaet Messi : https://ift.tt/2xmQhxH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Hanya Ronaldo, Wenger Juga Gagal Gaet Messi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.