Search

PSSI Jelaskan Awal Masalah Ezra Dilarang Tampil

INILAHCOM, Jakarta - PSSI menjelaskan awal masalah kewarganegaraan Ezra Walian yang menyebabkan si pemain dilarang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

FIFA melalui surat resminya melarang Ezra Walian memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang mulai digelar hari ini, Jumat (22/3/2019). Selain itu, Pemain 21 tahun juga dilarang bermain di timnas Indonesia senior.

Pemain naturalisasi itu dilarang memperkuat timnas Indonesia dengan alasan sudah pernah bermain bersama Timnas Belanda U-17 di ajang Kualifikasi Piala Eropa U-17 pada 2014 lalu.

Direktur Media dan Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo, menjelaskan bahwa masalah ini baru diketahui saat Indonesia mengajukan nama pemain ke AFC.

Gatot mengatakan PSSI sebenarnya sudah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan AFC untuk menjelaskan status naturalisasi Ezra, termasuk meminta rekomendasi dari KNVB (Federasi Sepakbola Kerajaan Belanda).

"AFC ini kan tahu Ezra naturalisasi. Mereka meminta dokumen pendukung. PSSI sudah mengirim dokumen tersebut tepat waktu," ujar Gatot kepada INILAHCOM saat dihubungi, Jumat (22/3/2019) siang WIB.

"AFC minta PSSI dapat rekomendasi dari KNVB Ezra udah pernah main belum nih sama timnas Belanda. KNVB jelasin Ezra pernah main di timnas Belanda U-17," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Gatot menyanggah rumor yang beredar di media sosial ada upaya dari Vietnam untuk menjegal Ezra bermain dengan mempermasalahkan status kewarganegaraanya.

"Bukan, bukan gitu ceritanya, jadi seperti yang diatas tadi kejadiannya. AFC kan ngecek semua pemain," ia menutup.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PSSI Jelaskan Awal Masalah Ezra Dilarang Tampil : https://ift.tt/2OkBcS1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Jelaskan Awal Masalah Ezra Dilarang Tampil"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.