Search

Jika Pecat Sarri Chelsea Sulit Cari Pelatih Baru

INILAHCOM, London - Chelsea dinilai terpaksa mempertahankan Maurizio Sarri karena tak ada pelatih baru yang berminat menangani The Blues.

Chelsea resmi menunjuk Sarri sebagai pelatih baru di awal musim 2018-19 menggantikan Antonio Conte.

Performa Chelsea bersama Sarri awal musim terlihat cukup meyakinkan, mereka tak terkalahkan dalam 12 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Namun, laju Chelsea mulai menunjukkan penurunan saat memasuki paruh kedua musim. Mereka sempat dihajar Manchester City 0-6 di liga, kemudian kalah lagi dari The Citizens di final Piala Liga Inggris.

Peringkat Chelsea yang tadinya berada di tiga besar terus melorot sampai di urutan enam dengan mengemas 57 poin dari 30 pertandingan. Mereka berjarak tiga angka dari Arsenal di peringkat empat.

Situasi tersebut mencuatkan keraguan Sarri bisa bertahan hingga akhir musim di Chelsea, ditambah lagi kecenderungan manajemen The Blues yang mudah memecat pelatih.

Faktanya, Sarri masih bertahan di kursi pelatih Chelsea setidaknya sampai akhir Maret ini.

Mantan bek kanan Chelsea, Mario Melchiot meyakini klub sebenarnya sudah punya rencana memecat Sarri. Namun, mereka harus mempertimbangkan rencana tersebut matang-matang karena tahu bakal sulit mencari pelatih pengganti.

"Chelsea mungkin tidak memiliki pilihan, di situlah bagian yang sulit," ujar Melchiot.

"Jika mereka sekarang memecat Sarri, saya tidak tahu apakah ada pelatih lain yang menginginkan pekerjaan ini karena dia tidak akan memiliki kemungkinan untuk mengubah keadaan," ia melanjutkan.

Rumor lainnya menyebut Chelsea sengaja memberi kesempatan kepada Sarri untuk menyelesaikan pekerjaannya hingga akhir musim ini. Ada kemungkinan Sarri berlanjut jika berhasil membawa The Blues menjuarai Liga Europa 2018-19.

Sumber: Express

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jika Pecat Sarri Chelsea Sulit Cari Pelatih Baru : https://ift.tt/2TvQwMS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jika Pecat Sarri Chelsea Sulit Cari Pelatih Baru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.