Search

Jawa Barat Lumbung Bibit Pesepakbola Nasional

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Partai NasDem, Muhammad Farhan, mengatakan Jawa Barat adalah lumbung bibit-bibit pesepakbola nasional yang berkualitas di Indonesia.

Menurutnya, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi, dimana masyarakatnya memiliki kecintaan yang tinggi akan sepak bola. Oleh karena itu, diperlukan pembinaan mulai dari tingkat bawah, untuk dapat menghasilkan bibit-bibit pesepakbola yang berkualitas.

"Bagi saya yang terpenting adalah memastikan Jawa Barat sebagai salah satu lumbung bakat sepak bola terbaik di Indonesia," ujar politisi Partai NasDem, Muhammad Farhan itu dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Pria yang saat ini maju sebagai caleg dari dapil Jabar I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) itu menyebutkan, Persib harus menjadi motor bagi masyarakat dan seluruh stakeholder untuk ikut mengembangkan sepak bola di tanah air.

Selain itu, sekolah sepakbola (SSB) di wilayah Jawa Barat juga harus menjadi jantung untuk menghasilkan pemain-pemain terbaik. Bukan hanya di tingkat nasional, tapi diharapkan dapat masuk ke kancah internasional.

"Pada saat bersamaan kita juga mendorong asprov Jabar agar berperan lebih di PSSI," harapnya.

Tetapi ia menilai masih ada sejumlah kendala dalam mengembangan sepakbola, baik di tingkat daerah maupun nasional. Salah satunya adalah infrastruktur lapangan.

"Perlu disiapkan infrastruktur yang baik dan memadai, yang memiliki nilai tambah untuk perkembangan sepakbola, dan manfaat lain bagi masyarakat.,"

"Infrastruktur lapangan sepakbola yang bagus untuk latihan, pertandingan, dan rekreasi harus terpisah. Harus dibangun oleh pemprov atau pemerintah kabupaten/kota," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jawa Barat Lumbung Bibit Pesepakbola Nasional : https://ift.tt/2TtN19s

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jawa Barat Lumbung Bibit Pesepakbola Nasional"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.