Search

Inggris Hantam Montenegro 5-1

INILAHCOM, Podgorica - Inggris meraih kemenangan kedua di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 usai menghantam Montenegro 5-1. The Three Lions kokoh di puncak klasemen Grup A.

Berlaga di Podgorica City Stadium, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB, Inggris sempat tertinggal melalui gol Marko Vesovic. Tapi, mereka bangkit dan mencetak lima gol balasan melalui Michael Keane, Ross Barkley (2), Harry Kane, dan Raheem Sterling.

Kemenangan ini menempatkan Inggris di posisi puncak dengan poin enam. Di laga perdana, mereka juga meraih kemenangan telak 5-0 atas Republik Ceko.

Jalannya pertandingan

Inggris mendapat peluang pertama di menit ketujuh. Diawali tendangan penjuru, bola hasil tandukan Maguire masih melambung di atas mistar.

Montenegero berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-17. Tendangan melengkung Vesovic dari luar kotak penalti gagal dibendung kiper Inggris, Pickford.

Inggris bisa menyamakan skor di menit ke-30. Tendangan bebas yang dilepaskan Barkley ke kotak penalti ditanduk dengan sempurna oleh Keane.

Tim asuhan Gareth Southgate bisa membalikkan kedudukan di menit ke-38. Berawal dari gerakan Hudson-Odoi di sayap kiri, menusuk ke dalam, dan berusaha melepaskan tendangan ke tiang jauh. Bola sedikit melebar, tapi bisa dibelokkan oleh Barkley. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan lima menit, Montenegro mengancam. Tendangan jarak jauh coba dilepaskan Marusic. Sayang, arah bola masih jauh dari sasaran.

Inggris nyaris mencetak gol ketiga di menit ke-51. Tendangan Hudson-Odoi ke tiang jauh masih bisa ditepis kiper Montenegro, Petkovic.

Inggris bisa mencetak gol ketiga di menit ke-59. Kerja keras Sterling yang mengecoh dua pemain di sisi sayap diakhiri dengan umpan tarik. Bola diselesaikan oleh Barkley dengan sempurna menjadi gol.

Menit ke-71, Inggris memaksa Petkovic memungut bola lagi dari gawangnya. Diawali serangan balik cepat yang dipimpin Sterling, bola diberikan kepada Kane di kotak penalti dan dengan mudah mencetak gol.

Belum puas, Inggris kembali mengoyak gawang Montenegro untuk kelima kalinya di menit ke-80. Kali ini giliran Sterling yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan terobosan Henderson. Skor 5-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Montenegro: Danijel Petkovic; Filip Stojkovic, Stefan Savic, Marko Simic (Jovovic 74'), Zarko Tomasevic; Adam Marusic, Mirko Ivanic, Nikola Vukcevic, Marko Vesovic (Boljevic 70'); Fatos Beqiraj (Jankovic 61'), Stefan Mugosa.

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, Michael Keane, Harry Maguire, Danny Rose; Ross Barkley (Ward-Prowse 82'), Declan Rice, Dele Alli (Henderson 64'); Raheem Sterling, Harry Kane (Wilson 83'), Callum Hudson-Odoi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Inggris Hantam Montenegro 5-1 : https://ift.tt/2UcEVXe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inggris Hantam Montenegro 5-1"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.