Search

Gusti Randa Sebut KLB PSSI Bisa Digelar Agustus

INILAHCOM, Jakarta - Plt Ketum PSSI, Gusti Randa, mengatakan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan berlangsung pada Agustus mendatang. Gusti menyebut proses persiapan KLB sudah dimulai sejak saat ini.

Rencana KLB muncul di forum rapat darurat PSSI pada tanggal 19 Februari lalu setelah Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, ditetapkan sebagai tersangka pengerusakan barang bukti terkait dugaan pengaturan skor.

Dalam prosesnya roda organisasi PSSI kini dipimpin oleh Gusti Randa yang memangku jabatan sebagai Plt Ketum. Gusti punya pekerjaan besar mengawal dan memastikan KLB PSSI berjalan sesuai statuta.

KLB PSSI 2019 memiliki sepasang agenda yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dan penetapan tanggal Kongres pemilihan kepengurusan baru. Seluruhnya diharapkan rampung Mei 2019 atau setelah mendapatkan rekomendasi dan saran dari FIFA.

Gusti mengatakan federasi segera mengirimkan perwakilan untuk bertemu dengan FIFA meminta izin menggelar KLB.

"Sekarang dengan kesekjenan, berdasarkan electoral code sedang menyelesaikan kerangka menuju KLB," ujar Gusti kepada pewarta di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

"Pertama yakni meminta rekomendasi dan arahan FIFA dan itu akan dilakukan setelah Pilpres. Pararel dengan itu kita persiapkan pembentukam KP dan KBP yang ditargetkan rampung Mei," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Gusti yang sebelumnya merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengatakan tahapan-tahapan menuju KLB sudah mulai berjalan saat ini. Ia menyebut KLB paling mungkin terlaksana pada Agustus mendatang.

"Proses ini sangat panjang, sampai 8 pekan. Mustahil kalau sekarang daftar besok langsung lolos. Kemudian masuk tahapan kampanye, jadi mungkin Agustus bisa KLB untuk pemilihan Ketua Umum dan dua Wakil Ketua Umum," ia menutup.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gusti Randa Sebut KLB PSSI Bisa Digelar Agustus : https://ift.tt/2UWuFQ1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gusti Randa Sebut KLB PSSI Bisa Digelar Agustus"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.