Search

Bisa Menang di Kandang Spartak, Liverpool?

INILAHCOM, Jakarta - Liverpool berpeluang meraih kemenangan perdananya di Liga Champions Eropa musim ini. Bertamu ke Spartak Moscow, The Reds punya catatan bagus.

Liverpool akan bertamu ke Otkrytie Arena, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB, dalam matchday kedua Grup E Di laga pembuka, kedua tim sama-sama meraih hasil imbang. The Reds ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla di Anfield, sedangkan Spartak mencuri satu poin dari kandang Maribor.

Performa The Reds musim ini belum terlalu oke, namun bila melihat catatan pertemuan kedua tim, skuad asuhan Jurgen Klopp dipastikan punya motivasi tinggi bisa meraih kemenangan.

Dua pertemuan terakhir, Liverpool selalu bisa mengalahkan Spartak. Sedangkan catatan kandang Spartak bila main di kompetisi Eropa tidak bagus.

Berikut fakta jelang pertemuan kedua tim seperti dikutip dari BBC Sports:

- Spartak Moscow dan Liverpool terakhir kali bertemu di Liga Champions Eropa pada musim 2002-03 di fase grup. Saat itu, Liverpool menang dengan agregat 8-1 termasuk menang 3-1 di Rusia.

- Spartak hanya bisa menang dua kali dari 17 laga kandang mereka di Liga Champions Eropa (5 imbang, 10 kalah). Mereka hanya bisa sekali melakukan clean sheet dari 18 kali main di kandang di kompetisi tersebut.

- Spartak Moscow hanya bisa menang lima kali dari 36 penampilan terakhir mereka di Liga Champions (6 imbang, 25 kalah). Mereka juga gagal melakukan clean sheet dari 11 laga tandang di kompetisi tersebut.

- 19 gol terakhir Spartak di Liga Champions Eropa tercipta dari luar kotak penalti.

- Dari 11 penampilan terakhirnya di Liga Champions, Spartak hanya sekali menembus babak gugur pada 1995-96 (perempatfinal).

- Sementara itu, ini menjadi Liga Champions Eropa kesepuluh bagi Liverpool, dan penampilan kedua mereka fase grup dalam delapan musim terakhir. Mereka tidak pernah lolos ke fase grup sejak 2008-09.

- Liverpool belum pernah menang dalam enam laga terakhir mereka di Liga Champions Eropa (3 imbang, 3 kalah), catatan tanpa kemenangan terpanjang mereka di kompetisi tersebut.

- Liverpool hanya pernah menang sekali dari tujuh laga tandang di Liga Champions (3 imbang, 3 kalah). Kemenangan diraih melawan Debrecen pada November 2009 (1-0).

- Liverpool melepaskan 17 shots lebih banyak dari lawannya Sevilla, menjadi perbedaan positif yang membuat tim gagal menang di mathcday pertama musim ini (2-2).

- Penyerang Spartak Moscow Luiz Adriano belum pernah melepaskan satupun shots on target tetapi membuat banyak pelanggaran dibanding lawan lain (6).

- Roberto Firmino menjadi satu-satunya pemain yang gagal penalti di matchday pertama Liga Champions Eropa.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bisa Menang di Kandang Spartak, Liverpool? : http://ini.la/2407135

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisa Menang di Kandang Spartak, Liverpool?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.