Search

Roma Menang Tipis 2-1 Atas Qarabag

INILAHCOM, Baku - AS Roma meraih kemenangan tipis dari Qarabag 2-1. Ini menjadi raihan poin sempurna perdana Roma di fase grup Liga Champions Eropa musim ini.

Bertamu ke Stadion Tofig Bahramov, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB, Roma mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 58 persen, sementara tuan rumah melakukan 48 persen ball possession.

Ada sembilan shots on goal yang dilepaskan oleh Roma, dua diantaranya berbuah gol di babak pertama, sedangkan Qarabag mencetak gol dari satu-satunya shot on goal.

Babak pertama baru berjalan tujuh menit, gawang Qarabag sudah kebobolan. Roma membuka keunggulan usai umpan silang Lorenzo Pellegrini ke tiang jauh mampu dituntaskan oleh Kostas Manolas menggunakan sundulan.

Hanya berselang delapan menit, gawang Qarabag kemasukan gol kedua. Kali ini giliran Edin Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor. Diawali dari perebutan bola ditepi kotak penalti, Stephen El Shaarawy mencukil bola ke tiang jauh. Dzeko mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan yang mengenai mistar lalu masuk ke gawang.

Tertinggal dua gol, tuan rumah mencoba berani keluar menyerang. Hasilnya, mereka mampu menipiskan skor di menit ke-28. Memanfaatkan buruknya pertahanan Roma, Dino Ndlove mengirimkan umpan kepada Pedro Henrique yang diakhirnya dengan sepakan keras. Skor 1-2 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Qarabag menekan Roma. Sepakan Michael masih melambung dari gawang Alisson. Qarabag akhirnya bisa mengancam lagi. Di menit 73, Qarabag melewatkan kesempatan dari Richard Almeyda usai gagal menyambut umpan silang di dalam kotak.

Satu menit jelang waktu normal berakhir Qarabag hampir saja mencetak gol penyama kedudukan. Umpan silang dari sisi kiri menemui Ndlovu, yang diteruskan dengan sundulan tapi bola bergulir tipis di samping gawang Alisson. Roma pun selamat, skor 2-1 bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan dari Qarabag menempatkan Roma di posisi dua Grup C dengan nilai empat atau berselisih dua poin dari Chelsea di poissi teratas.

Susunan Pemain

QARABAG: Sehic, Sadiqov, Agolli, Madvedev, Huseynov, Michel (Quintana 89'), Qarayev, Almeyda, Ndlovu, Pedro Henrique, Madatov (Elyounoussi 76') (Madatov 82')

AS ROMA: Alisson, Kolarov, Manolas, Bruno Peres, Juan Jesus, Nainggolan, Gonalons (De Rossi 67'), Pellegrini (Strootman 83'), Dzeko, El Shaarawy, Defrel (Florenzi 58')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Roma Menang Tipis 2-1 Atas Qarabag : http://ini.la/2407413

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Roma Menang Tipis 2-1 Atas Qarabag"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.