Search

Bukan Kemenangan Mudah Bagi Barca di Lisbon

INILAHCOM, Lisbon - Ernesto Valverde memuji kerja keras Barcelona usai mengalahkan Sporting CP. Dia mengakui timnya sempat dibuat kesulitan sepanjang laga.

Melawat ke Estadio Jose Alvalade, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB, Barca sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Ini terlihat dari penguasaan bola mereka yang mencapai 64 persen, Lionel Messi dkk melepaskan enam shots on goal.

Sulit mencetak gol di babak pertama, gol kemenangan Los Blaugrana hadir di menit ke-49 dari gol bunuh diri Sebastian Coates. Bola sepakan bebas Messi terlebih dulu mengenai kaki Coates sebelum masuk ke gawang.

Kembali dibantu gol bunuh diri, Valverde senang dengan apa yang diperlihatkan anak asuhnya di lapangan. Dia menilai Barca sudah berusaha keras mencari cara memecah pertahanan lawan.

"Jika Anda ingin memenangkan pertandingan besar Anda harus mengalami kesulitan dulu," katanya.

"Kami bermain dengan determinasi sesungguhnya dan mendominasi di babak pertama," ia melanjutkan.

"Saat kami memimpin 1-0, Sporting semakin bersemangat meladeni kami dan menyebabkan kami sedikit merasa aman. Tetapi, ayolah, ini Liga Champions Eropa dan tidak pernah mudah," pungkasnya.

Kemenangan dari Sporting melanjutkan catatan 100 persen Barca dari awal musim ini. Dengan tambahan tiga poin, Barca mengemas nilai enam dan berada di posisi pertama Grup C sedangkan Sporting di peringkat dua berselisih tiga poin.

Sumber: Soccerway

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bukan Kemenangan Mudah Bagi Barca di Lisbon : http://ini.la/2407423

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Kemenangan Mudah Bagi Barca di Lisbon"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.