Search

Penyebab Indonesia Cuma Menang Tipis atas Brunei

INILAHCOM, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 hanya menang tipis atas Brunei Darussalam U-23. Indra Sjafri menyebut timnya kurang sabar membongkar tebalnya barisan bertahan lawan.

Indonesia menang 2-1 atas Brunei di laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di My Dinh Stadion, Hanoi, Selasa 926/3/2019) sore WIB. Dua gol Indonesia dicetak Dimas Drajad di babak pertama, serta Rafi Syarahil di babak kedua. Sedangkan Brunei menipiskan skor lewat tendangan penalti Azim Izzamudin Suhaimi.

Brunei punya kesempatan menyamakan skor mendekati akhir laga, beruntung penalti lawan masih mampu ditepis Dimas Drajad yang jadi kiper setelah M. Riyandi mendapat dua kartu kuning.

Indonesia yang mendominasi penguasaan bola hampir sepanjang pertandingan benar-benar dibuat kesulitan membongkar pertahanan dalam Brunei.

Indra Sjafri menyebut timnya kerap terburu-buru saat membangun serangan. Hasilnya, banyak percobaan yang sia-sia.

"Brunei bermain dengan pertahanan dalam. Kami membongkarnya kurang sabar bahkan banyak hal-hal yang sudah kami kasih tahu, kalau lawan bertahan dalam, main harus lebar, sirkulasi bola cepat, dan berani lepas tembakan dari luar kotak. Nyatanya tadi ada tendangan yang bisa berbuah gol dari luar kotak," jelas Indra usai laga.

Indonesia menutup Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 berada di posisi tiga Grup K dengan nilai tiga dari tiga pertandingan. Sebelumnya, Garuda Muda menelan kekalahan telak 0-4 dari Thailand serta kalah 0-1 dari Vietnam.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Penyebab Indonesia Cuma Menang Tipis atas Brunei : https://ift.tt/2TZzqMt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penyebab Indonesia Cuma Menang Tipis atas Brunei"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.