Search

Jadwal Liga 1 2019 Rilis Paling Cepat April

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 2019 tengah menggarap jadwal pertandingan kompetisi tertinggi di Indonesia itu. Jika tak ada halangan, jadwal bisa dirilis April mendatang.

Liga 1 2019 rencananya bergulir mulai 8 Mei hingga Desember 2019. Ada 20 tim peserta, 18 tim dari musim 2018 plus dua tim promosi dari Liga 2 2018.

Direktur Utama PT LIB, Dirk Soplanit, mengatakan jadwal sudah selesai disusun. Selanjutnya, jadwal diserahkan ke PSSI untuk ditinjau kemudian mendapat persetujuan.

"Masalah jadwal tinggal dirilis. Tapi ada step yang kami sudah susun, saya tidak ingat persis tanggal berapa akan disebarkannya. Tapi, time line-nya sudah jelas, jadi tidak ada persoalan yang serius lagi," ujar Dirk kepada pewarta, Rabu (27/3/2019).

"Jadi, kami tinggal padukan dengan federasi (PSSI), terutama sekaligus dengan regulasi untuk Liga 1 dan Liga 2. Karena itu saling terkait antara regulasi dengan jadwal, persyaratan pemain, dan sebagainya sehingga itu kami akan rilis berbarengan," ia menambahkan.

Jika langsung disetujui, jadwal tersebut bisa diumumkan paling cepat awal bulan depan.

"Kemungkinan (April) ya. Saya tidak ingat persis ya. Tapinya, itu pada minggu pertama atau minggu kedua April ya. Tapi sudah, semua sudah oke," lanjutnya.

Dirk memastikan dalam proses penyusunan jadwal Liga 1, PT LIB juga memperhatikan agenda timnas Indonesia diantaranya Piala AFF dan SEA Games pada November 2019.

"Jadi, dalam penjadwalan ini, kami tidak ingin lagi terulang jadwal liga berbenturan dengan tim nasional. Timnas main liga tetap berputar itu seperti kejadian tahun lalu."

"Akhirnya, saling tuding antara federasi dengan LIB. Jadi, kami pastikan Timnas main Liga 1 libur seperti itu," ia menutup.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jadwal Liga 1 2019 Rilis Paling Cepat April : https://ift.tt/2JG5Fez

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadwal Liga 1 2019 Rilis Paling Cepat April"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.