Search

Ditawar 2 Miliar Pounds, Mau Jual Liverpool FSG?

INILAHCOM, Boston - Saudara dari pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, menyiapkan dana besar untuk membeli Liverpool. Fenway Sports Group sebagai pemilik The Reds angkat bicara mengenai rumor tersebut.

Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nehyan dikabarkan sudah pernah mengajukan tawaran untuk membeli Liverpool tahun lalu tetapi mendapat penolakan.

Rencananya menguakusisi kepemilikan klub yang meraih 18 gelar Liga Premier Inggris itu berlanjut di tahun ini. Dilansir dari ESPN, Sheikh Khaled kembali melayangkan tawaran dengan nilai lebih besar yaitu 2 miliar Poundsterling.

Jumlah tersebut enam kali lebih besar dari biaya yang dikeluarkan Fenway Sports Group saat membeli Liverpool pada Oktober 2010 dengan nilai 300 juta Pounds.

Menanggapi kabar tersebut, Fenway menegaskan sikap mereka tidak menjual Liverpool. Kendati demikianm, mereka tak menutup pintu jika ada pihak yang berniat menjadi pemilik saham minoritas klub.

"FSG jelas dan secara konsisten menyatakan klub ini tidak dijual," demikian pernyataan resmi juru bicara perusahaan investasi yang bermarkas di Boston, Massachussets, Amerika Serikat.

"Tetapi seperti yang dikatakan pemilik, di bawah syarat dan ketentuan yang berlaku kami akan mempertimbangkan untuk mencari investor saham minoritas untuk menjalin kerjasama lebih jauh sejalan dengan perkembangan berkelanjutan klub dan tim," lanjut pernyataan FSG.

Di bawah kepemilikan FSG, Liverpool kerap mendatangkan pemain-pemain bintang berharga mahal seperti Mohamed Salah dari AS Roma, Virgil van Dijk dari Southampton, Naby Keita, dan terbaru kiper Alisson Becker.

Sayangnya, perekrutan tersebut belum berbanding lurus dengan gelar juara yang diraih. Sejauh ini, prestasi terbaik Si Merah adalah menembus final Liga Europa 2016-17 dan Piala Liga Inggris 2016-17.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ditawar 2 Miliar Pounds, Mau Jual Liverpool FSG? : https://ift.tt/2NfnjDg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditawar 2 Miliar Pounds, Mau Jual Liverpool FSG?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.