Search

Catatan Kurang Oke MU Usai Dikalahkan Tottenham

INILAHCOM, Jakarta - Manchester United menelan kekalahan atas Tottenham Hotspur di pekan ketiga Liga Premier Inggris 2018-19. Sejumlah catatan baru tercipta usai laga tersebut.

Bermain di depan publik Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dini hari WIB, MU mendapat perlawanan sengit dari The Lily White. Belum ada gol di babak pertama, gawang United yang dijaga David De Gea kemasukan tiga gol di babak kedua.

Gol Harry Kane di menit ke-50 membuka keunggulan, diikuti gol kedua yang dicetak Lucas Moura di menit ke-52 dan ke-84 menutup kemenangan Spurs 3-0 atas The Red Devils.

Hasil tersebut seakan mempertegas krisis yang sedang terjadi di dalam tubuh Setan Merah. Sebelumnya, mereka juga menelan kekalahan mengejutkan dari Brigton Albion 2-3.

Bagi Jose Mourinho hasil tersebut menjadi catatan terburuk sejak menangani skuad MU pada 2016 lalu. Sedangkan bagi Kane, golnya ke gawang MU membuahkan catatan tersendiri.

Berikut catatan yang tercipta usai MU kalah dari Spurs

- Bagi Tottenham, ini menjadi kali kelima mereka bisa membukukan tiga kemenangan beruntun di pekan-pekan awal musim Liga Premier Inggris sejak 2009-10.

- Manchester United untuk pertama kalinya menelan dua kekalahan beruntun di pekan awal liga sejak 1992-93. Saat itu, United berhasil menutup musim dengan gelar juara di musim perdana Liga Premier Inggris.

- Ini menjadi kekalahan terbesar kandang Jose Mourinho di semua kompetisi sebagai seorang pelatih.

- Untuk pertama kali dalam karier melatihnya, Mourinho menelan dua kekalahan dari tiga laga awal musim.

- Sampai saat ini, Spurs sudah tiga kali menang di kandang MU. Hasil tersebut diraih di bawah asuhan tiga pelatih berbeda antara lain Andre Villas-Boas (September 2012), Tim Sherwood (Januari 2014), dan Mauricio Pochettino.

- Kekalahan dari Spurs menandai kekalahan kandang ke-50 MU di Liga Premier Inggris.

- Harry Kane pernah mencetak gol di 25 stadion dari 28 stadion yang pernah ia sambangi bersama Tottenham Hotspur di Liga Premier Inggris. Kane belum pernah mencetak gol di Upton Park, The Stadium Light, dan Cardiff City Stadium.

- Gol pertama dan kedua Spurs tercipta dalam rentang 133 detik. Ini menjadi catatan jarak terciptanya dua gol tercepat yang bisa dicetak tim tamu di Old Trafford sejak April 2012. (112 detik antara gol pemain Everton Nikica Jelavic dan Steven Pienarr).

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Catatan Kurang Oke MU Usai Dikalahkan Tottenham : https://ift.tt/2wmcXeG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catatan Kurang Oke MU Usai Dikalahkan Tottenham"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.