Search

Milla Belum Pasti Dampingi Timnas di Dua Ujicoba

INILAHCOM, Jakarta - Tim nasional Indonesia dijadwalkan melakukan dua laga ujicoba sebagai persiapan ke Piala AFF 2018. Kemungkinan di dua laga itu Indonesia belum didampingi pelatih Luis Milla.

Setelah tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2018, Milla memilih untuk pulang kampung ke Spanyol. Masa depan pelatih 51 tahun sempat diperkirakan berakhir karena gagal memenuhi target semifinal ditambah lagi kontraknya sudah habis.

Namun, berdasarkan hasil rapat Exco, Selasa (28/8/2018) kemarin, PSSI sepakat memperpanjang kontrak Milla selama satu tahun. Dia diproyeksikan untuk menyiapkan timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2018 yang dimulai pada 8 November 2018.

Sebagai persiapan menuju gelaran tersebut, Indonesia rencananya akan melakukan dua ujicoba yang masuk dalam kalender FIFA yaitu melawan Mauritius pada 11 September dan Myanmar pada 9 Oktober.

Tapi, PSSI belum bisa memastikan Milla bisa menangani tim karena belum tahu kapan mantan pelatih timnas Spanyol U-21 kembali ke Indonesia.

"Tanggal 11 September lawan Mauritius. Kita lihat nanti apakah Stadion Patriot atau Stadion Pakansari yang bakal dipakai. 9 Oktober lawan Myanmar, sisanya masih menunggu lawan dari Asia Timur," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

"Tidak masalah jika harus pelatih interim dulu, tanggung jawabnya itu ada di PSSI. Kami sudah mengantongi beberapa nama," ia melanjutkan.

"Ini nantinya pemain senior, lawannya berat contohnya ada kiper Filipina yang main di Premier League dan ada Thailand. Kita harus bertarung dengan senior-senior terbaik, kita harus berhati-hati, dan mengawal ketat, tidak boleh lengah lagi," Tisha menutup.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Milla Belum Pasti Dampingi Timnas di Dua Ujicoba : https://ift.tt/2oqiVH7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Milla Belum Pasti Dampingi Timnas di Dua Ujicoba"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.