Search

Lopetegui Ungkap Kunci Madrid Kalahkan Girona

INILAHCOM, Girona - Real Madrid sempat tertinggal terlebih dulu sebelum memenangkan laga atas Girona. Mentalitas pemain menjadi kunci utama kemenangan tersebut.

Bertamu ke Estadio Municipal de Montolivi, Senin (27/8/2018) dini hari WIB, Madrid kemasukan terlebih dulu di menit ke-17 lewat gol yang dicetak Borja Garcia memanfaatkan bola rebound tepisan Keylor Navas.

Madrid mampu menyamakan skor di menit ke-39 berkat tendangan penalti Sergio Ramos di menit ke-39 menyusul pelanggaran Marco Asensio di area terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Karim Benzema membawa Madrid berbalik unggul di menit ke-52 lewat eksekusi penalti. Tujuh menit berselang, giliran Gareth Bale yang mencatatkan namanya di papan skor untuk menjauhkan keunggulan menjadi 1-3.

Tak cukup satu gol, Benzema mencetak gol keduanya di menit ke-80. Hingga peluit panjang berbunyi, Madrid mampu mempertahankan keunggulan 4-1 atas Girona.

Lopetegui lega Madrid bisa pulang membawa kemenangan. Ia memuji mentalitas pemain keluar dari situasi sulit.

"Apa yang paling membanggakan adalah mentalitas tim. Kami memulai pertandingan dengan sulit. Mereka menyerang kami dengan memainkan umpan terobosan di antara pemain bertahan," ujar Lopetegui usai laga.

"Mereka mencetak gol pertama dan hampir saja mencetak gol kedua, tetapi kami bangkit dengan kekuatan mental dan karakter kuat yang dibutuhkan di La Lig."

"Girona adalah tim yang sangat bagus secara kedalaman, dengan pemain yang sudah bermain lama. Seorang pelatih seperti Eusebio yang paham bagaimana memperlakukan bola."

"Buktinya adalah di babak pertama, mereka hampir saja mencetak gol kedua," ia memungkasi.

Dengan hasil tersebut, Madrid sementara memimpin klasemen La Liga 2018-19 dengan torehan enam poin dari dua laga, mereka unggul selisih gol dari Barca di urutan dua.

Sumber: Football-Espana

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Lopetegui Ungkap Kunci Madrid Kalahkan Girona : https://ift.tt/2PEeGnB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lopetegui Ungkap Kunci Madrid Kalahkan Girona"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.