Search

MU Punya Catatan Bagus Saat Jumpa Spurs

INILAHCOM, Jakarta - Manchester United punya catatan bagus jumpa Tottenham Hotspur. Ini menjadi kesempatan bagus bagi Setan Merah untuk kembali ke jalur kemenangan.

Usai menelan kekalahan 2-3 dari Brighton Albion di pekan kedua, United mengincar kemenangan di laga kandang kedua musim ini dengan menjamu Spurs di Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dini hari WIB.

Bila melihat catatan pertemuan kedua tim di liga, MU lebih dominan daripada The Lily White. Namun, skuad asuhan Mauricio Pochettino tak bisa dipandang sebelah mata. Dari dua laga, mereka sudah meraih dua kemenangan dengan mencetak lima gol.

MU terakhir kali mengalahkan Spurs di Old Trafford pada 28 Oktober 2017. Dalam laga yang berkesudahan 1-0, gol semata wayang MU dicetak Anthony Martial.

Berikut data dan fakta pertemuan kedua tim

head-to-head

- Tottenham menelan 21 kekalahan di Old Trafford menjadi yang terbanyak dari tim tandang lainnya di stadion yang sama di Liga Premier Inggris.

- Spurs menelan empat kekalahan tandang beruntun di liga tanpa sekalipun mencetak gol.

Manchester United

- Hanya di musim 1992-93, MU pernah menelan lebih dari satu kekalahan dari tiga laga awal Liga Premier Inggris.

- Tak ada tim asal London yang pernah menang dari Manchester United di laga tandang Liga Premier Inggris sejak kemenangan Spurs di pertandingan tahun baru 2014. Setelah itu, tim asal kota London hanya bisa meraih tujuh dari 66 poin yang bisa diraih di Old Trafford.

- Jika menelan kekalahan dari Spurs dini hari nanti, itu akan menjadi kekalahan tandang ke-50 MU di Liga Inggris. 31 persen kekalahan tersebut terjadi di era Sir Alex Ferguson.

- Sejak pertama kali menangani MU di musim 2016-17, Jose Mourinho telah membawa timnya memenangkan 153 poin, 16 poin lebih banyak dari Spurs dan 32 poin lebih sedikit dari Manchester City.

Tottenham

- Mauricio Pochettino sudah memenangkan 199 pertandingan di semua kompetisi sebagai pelatih, termasuk 123 kemenangan bersama Tottenham.

- Harry Kane hanya bisa mencetak satu gol dari delapan pertandingan melawan Manchester United. Tak bisa membobol gawang MU selama 645 menit menjadi rasio terburuknya dibanding menghadapi 26 tim lainnya yang bisa ia bobol.

- Kane sudah mencetak 18 gol melawan enam tim papan atas Liga Premier Inggris, dua kali lebih banyak daripada Romelu Lukaku.

- Pochettino sudah menelan 11 kekalahan melawan Jose Mourinho, lebih banyak dari pelatih lainnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan MU Punya Catatan Bagus Saat Jumpa Spurs : https://ift.tt/2PEyTJP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MU Punya Catatan Bagus Saat Jumpa Spurs"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.