Search

Son Bisa Terhindar Wamil Meski Korsel Gagal Emas?

INILAHCOM, Jakarta - Son Heung-min berpeluang terhindar dari wajib militer seandainya timnas sepak bola putra Korea Selatan gagal meraih medali emas di Asian Games 2018.

Pemerintah Korea Selatan mewajibkan semua laki-laki sebelum menginjak usia 28 tahun menjalani program wajib militer selama 21 bulan. Pemerintah memberi pengecualian kepada atlet yang mampu meraih medali emas di Asian Games maupun Olimpiade.

Son dan kawan-kawan berpeluang untuk terhindar dari wajib militer dengan syarat mampu mengatasi timnas Jepang di final sepakbola putra yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (1/9/2018) mendatang.

Bukan hanya publik Korsel yang sangat berharap tim sepakbola putra mereka berhasil meraih medali emas, Tottenham Hotspur yang merupakan klub Son di Liga Premier Inggris juga menantikan hasil yang terbaik di Asian Games.

Pasalnya, jika Son bisa memenuhi target dari negaranya maka The Lily White bisa segera menyodorkan kontrak baru berdurasi lima musim bagi gelandang serang 26 tahun itu.

Dilansir dari The Sun, Spurs masih bisa memakai service Son jika Korsel gagal meraih medali emas di Asian Games 2018 dengan ketentuan mereka harus bersedia melepas pemainnya itu untuk kembali memperkuat timnas Korsel berlaga di dua event antara lain Piala Asia 2019 pada Januari mendatang serta Olimpiade 2020 Tokyo.

Saat masih memperkuat Bayer Leverkusen di Bundesliga Jerman, Son tak diizinkan bermain bagi timnas Korsel berlaga di Asian Games 2014 Incheon dan Olimpiade 2012 London.

Musim 2017-18, Son tampil impresif bersama Tottenham dengan mengemas 19 gol dan melepaskan 11 assists dari 40 penampilan di semua ajang.

Sempat mengikuti tur pramusim Spurs di awal musim 2018-19, Son harus melewatkan tiga pertandingan pekan awal Liga Premier Inggris termasuk saat mengalahkan Manchester United 3-0 di Old Trafford pekan kemarin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Son Bisa Terhindar Wamil Meski Korsel Gagal Emas? : https://ift.tt/2Ny9obM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Son Bisa Terhindar Wamil Meski Korsel Gagal Emas?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.