Search

Liverpool Juara Paruh Musim, Klopp Belum Lega

INILAHCOM, Merseyside - Kemenangan atas Newcastle United di boxing day membuat Liverpool menjauhkan selisih poin dari Manchester City. Namun demikian, posisi The Reds belum aman dengan jadwal pertandingan yang akan dihadapi.

Menjamu Newcastle di Stadion Anfield, Rabu (26/12/2018) malam WIB, Liverpool menang telak 4-0. Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-11 berkat gol Dejan Lovren.

Mohamed Salah menggandakan skor di menit ke-48 lewat sepakan penalti. Xhedan Shaqiri menjadikan skor 3-0 di menit ke-79. Fabinho menutup pesta gol Si Merah berkat golnya di menit ke-85.

Dengan hasil tersebut, Liverpool menegaskan dominasinya di paruh pertama Liga Premier Inggris 2018-19. Dengan mengemas 51 poin Si Merah menjadi juara tengah musim, sekaligus berhasil menjauhkan selisih poin dari juara bertahan Manchester City.

Saat ini, Liverpool berjarak tujuh angka dari City yang harus melorot ke peringkat tiga setelah menelan kekalahan 1-2 dari Leicester City di King Power Stadium. Posisi dua ditempati Tottenham Hotspur usai membungkan Bournemouth 5-0.

Dengan capaian timnya sejauh ini, Klopp belum sepenuhnya lega karena mereka sudah dinanti dua laga berat antara lain jumpa Arsenal (29/12/2018) dan Manchester City (3/1/2019).

"Kami tak punya pendapat apapun soal hasil yang diraih Manchester City. Kami akan segera menghadapi City, jika saya jadi mereka saya mungkin berpikir selisihnya bisa jadi empat poin karena kami masih harus bermain melawan mereka, sebelumnya kami menghadapi Arsenal," ujar Klopp usai laga.

"Hal terpenting yang perlu kami jaga adalah performa di level teratas. Laju kami sedang oke dan kami baru saja membuat dasar yang bagus untuk sisa musim," pungkasnya.[rza]

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Liverpool Juara Paruh Musim, Klopp Belum Lega : http://bit.ly/2AgZzdE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Juara Paruh Musim, Klopp Belum Lega"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.