Search

AC Milan Menang Tipis Lawan SPAL

INILAHCOM, Milan - AC Milan akhirnya meraih tiga poin setelah puasa kemenangan di beberapa laga terakhir. Rossoneri susah payah menundukkan SPAL 2-1.

Bertanding di San Siro, Minggu (30/12/20180 dini hari WIB, dua gol Milan dicetak Samu Castillejo dan Gonzalo Higuain. Gol SPAL dilesakkan Andrea Petagna.

Kemenangan ini membuat Milan menggeser posisi Roma di peringkat lima dengan 31 poin, sementara SPAL di posisi 16 mengemas 17 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama berjalan sembilan menit, Milan sebenarnya bisa mencetak gol melalui Romagnoli. Tapi wasit menganulirnya karena offside.

SPAL membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dulu di menit ke-13. Menerima umpan Cionek, Petagna mengontrol bola di luar kotak penalti. Sambil memutar, dia melepaskan tendangan mendatar yang gagal dibendung kiper Milan, Donnarumma.

Milan langsung membalas gol tersebut tiga menit berselang, Castillejo berhasil melesakkan gol memanfaatkan kesalahan Costa dalam membuang bola.

Tuan rumah nyaris membalikkan skor di menit ke-37. Umpan silang Kessie dari sayap kanan disambut tendangan voli Bakayako yang tak terkawal di kotak penalti. Sayang, arah bola masih melambung di atas mistar. Skor 1-1 bertahan hingg jeda.

SPAL nyaris membuat penonton di San Siro terdiam di menit ke-58. Petagna melepaskan tendangan melengkung ke pojok gawang, beruntung bagi Milan, arah bola masih melambung.

Milan membalikkan skor di menit ke-64. Higuain mengontrol bola umpan Calhanoglu dengan sempurna di kotak penalti, mengecoh Felipe, dan melesakkan bola ke gawang SPAL.

Menit ke-76, Milan coba mencetak gol ketiga. Tapi, tendangan jarak jauh yang dilepaskan Calabria terlalu lemah dan bisa diamankan kiper SPAL, Gomis.

Tuan rumah bermain dengan sembilan orang di menit ke-89 setelah Suso menerima kartu kuning kedua.

Peluang emas didapat SPAL di injury time. Tandukan sambil menjatuhkan badan dilakukan Fares di tiang jauh. Tapi, bola dengan gemilang dimentahkan Donnarumma. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Milan: Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate (Calabria 62'), Cristian Zapata, Alessio Romagnoli (c), Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Gonzalo Higuain (Borini 82'), Samu Castillejo (Cutrone 62')

SPAL: Alfred Gomis; Thiago Cionek, Felipe, Kevin Bonifazi; Lorenzo Dickmann (Vicari 46'), Simone Missiroli, Pasquale Schiattarella (Valdifiori 74'), Jasmin Kurtic, Filippo Costa (Mares 53'); Andrea Petagna, Mirco Antenucci (c)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan AC Milan Menang Tipis Lawan SPAL : http://bit.ly/2EUdh9t

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AC Milan Menang Tipis Lawan SPAL"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.