Search

Firmino Hatrik Liverpool Hajar Arsenal 5-1

INILAHCOM, Liverpool - Liverpool menang besar 5-1 atas Arsenal dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Premier Inggris 2018-19. Roberto Firmino mencetak hatrik dalam pertandingan ini.

Bermain di depan publik Stadion Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB, Liverpool kembali memainkan trisula mautnya Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Sedangkan Arsenal membangkucadangkan Mesut Ozil serta Alexandre Lacazzette.

Statistik mencatat Liverpool melakukan 66 persen ball possession berbanding 34 persen. Ada 10 percobaan yang dilepaskan tuan rumah dengan sembilan diantaranya tepat sasaran. Arsenal bukan tanpa perlawanan, mereka tiga kali melepaskan shots on goal.

Liverpool langsung tancap gas setelah kickoff. Peluang pertama didapat Salah di menit keenam, meneruskan umpan Mane sepakan Salah masih melebar.

Arsenal merespon tiga menit berselang. Berawal dari kesalahan Fabinho, bola dikuasai Alex Iwobi. Masuk ke area penalti, Iwobi melepaskan sepakan kaki kiri yang masih bisa ditahan kiper Alisson Becker.

Gawang Liverpool kebobolan terlebih dulu di menity ke-11 ketika sapuan bola dari lini belakang yang tak sempurna mampu direbut pemain Arsenal. Aaron Ramsey dan Iwobi bekerja sama sebelum nama terakhir menusuk dari sisi kiri untuk mengirimkan bola tiang jauh.

Di sana ada Maitland-Niles yang tak terkawal dengan mudahnya mencocornya dari jarak dekat dan Alisson tak bisa berbuat apapun.

Keunggulan tim tamu hanya bertahan tiga menit. Berawal dari akselerasi Salah ke kotak penalti, lini pertahanan Arsenal panik. Saat berusaha membuang bola, si kulit bundar malah bergulir ke depan Firmino yang berdiri tanpa kawalan, tanp kesulitan ia tinggal mendorong bola ke gawang.

Liverpool berbalik unggul 2-1 pada menit ke-16 dan Firmino lagi-lagi jadi pencetak golnya. Kali ini Firmino sendiri yang membawa bola hingga kotak penalti Arsenal dan mengecoh dua bek tengah, sebelum menembaknya dari jarak dekat.

Tuan rumah kembali bergemuruh di menit ke-31 setelah Mane mencetak gol ketiga. Robertson mengirim umpan daerah kepada Salah di sisi kiri kotak penalti dan dia cuma menyentuh sekali untuk digulirkan kepada Mane, yang dengan kaki kanannya menjebol jala Leno.

Memasuki masa injury, Liverpool mendapat penalti setelan Sokratis menjegal Salah di area penalti. Maju sebagai eksekutor, Salah berhasil menjadikan skor 4-1 setelah sepekan kencangnya tak mampu dihalau Leno.

Meski sudah unggul tiga gol Liverpool belum menurunkan tempo permainan di awal babak kedua. Mane dua kali mengancam gawang Arsenal, tetapi percobaannya masih bisa diamankan Leno.

Sampai menit ke-60, Arsenal masih berada di bawah tekanan Liverpool. Trent Alexander-Arnold mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Arsenal, beruntung bola kirimannya masih bisa diblok Sokratis dan menghasilkan sepak pojok.

Lima menit berselang, Liverpool mendapat tendangan penalti kedua setelah Sokratis dianggap melanggar Salah. Firmino yang mengambil kesempatan mampu mengecoh Leno menjadikan skor 5-1.

Di sisa menit, Liverpool mulai menurunkan tekanan, mereka berupaya menjaga hasil. Jurgen Klopp mulai melakukan sejumlah pergantian untuk menyimpan pemain pilarnya guna menghadapi Manchester City.

Arsenal juga berusaha menyegarkan skuadnya dengan memasukkan Aleexandre Lacazette di menit ke-71.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Arsenal lebih sering menguasai bola. Mereka berusaha mencetak gol dengan langsung mengarahkan bola ke area penalti Liverpool. Skema ini sama sekali tak mengahasilkan gol tambahan sampai laga usai.

Berkat kemenangan 5-1, Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen dengan 54 poin dari 20 laga, unggul sembilan poin dari Manchester City yang baru bermain 19 kali. Sedangkan Arsenal masih di peringkat lima dengan mengemas 38 poin.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Clyne 83'); Georginio Wijnaldum (Lallana 77'), Fabinho; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane (Henderson 61'); Mohamed Salah.

Arsenal: Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Sokratis Papastathopoulos, Shokodran Mustafi (Koscielny 46'); Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac (Guendouzi 81'); Aaron Ramsey, Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang (Lacazette 71').

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Firmino Hatrik Liverpool Hajar Arsenal 5-1 : http://bit.ly/2AlgsUo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Firmino Hatrik Liverpool Hajar Arsenal 5-1"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.