Search

Buffon: Italia Sudah Tak Butuhkan Saya

INILAHCOM, Paris - Gianluigi Buffon telah mengesampingkan untuk kembali ke skuad timnas Italia, dan mengatakan bahwa pelatih Roberto Mancini sudah tidak membutuhkannya.

Buffon memutuskan untuk mengakhiri karir internasionalnya ketika gagal membawa Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia.

Namun, ia sempat kembali mendapat panggilan untuk memperkuat Gli Azzurri pada Maret 2018 di laga persahabatan kontra Inggris dan Argentina. Buffon kemudian bermain penuh selama 90 di laga melawan Artentina.

Setelah gelaran Piala Dunia 2018, penjaga gawang berusia 40 tahun itu dirumorkan akan kembali ke timnas untuk Piala Eropa 2020 mendatang.

Tetapi Buffon mengungkapkan bahwa ia sudah berbicara dengan pelatih Italia saat ini, Roberto Mancini, dan mengatakan bahwa ia sudah tidak butuhkan lagi di timnas.

"Saya sudah berbicara dengan Roberto Mancini, mereka tidak membutuhkan saya," kata Buffon dikutip dari Football Italia.

"Mancini tahu jalan yang diambil, saya tidak tahu Presiden FIGC. Saya senang telah mewarisi ban kapten kepada Giorgio Chiellini, karena ia adalah pria dan pemain yang pantas mendapatkan tanggung jawab semacam itu," tambahnya.

"Gigio (Donnarumma) adalah simbol konsistensi dan mutu dari proyek yang bertujuan mempersiapkan pemain-pemain muda untuk turnamen berikutnya," lanjutnya.

"Saya juga berpikir, kalau mereka mulai bermain, (Mattia) Perin, (Alessio) Cragno, dan (Salvatore) Sirigu akan memberi jaminan," pungkasnya menutup.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Buffon: Italia Sudah Tak Butuhkan Saya : http://bit.ly/2AiwHSn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buffon: Italia Sudah Tak Butuhkan Saya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.