Search

Catatan Baru Usai Liverpool Hajar Arsenal 5-1

INILAHCOM, Jakarta - Liverpool menutup tahun 2018 dengan kemenangan telak atas Arsenal dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris 2018-19. Sejumlah catatan tercipta usai laga tersebut, apa saja itu?

Bermain di Stadion Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB, Liverpool sempat tertinggal terlebih dulu di menit ke-11 setelaha Ainsley Maitland-Niles membobol gawang Alisson Becker.

Liverpool menunjukkan mentalitas sebagai kandidat kuat juara liga musim ini dengan membalikkan kedudukan dalam kurun waktu lima menit berkat dua gol Roberto Firmino.

Setelah unggul 2-1, Liverpool semakin nyaman menguasai pertandingan. Tuan rumah menambah tiga gol lainnya lewat Sadio Mane (36'), Mohamed Salah (pen 46') serta gol ketiga Firmino (pen 65').

Dengan hasil tersebut, Liverpool menjadi satu-satunya klub yang belum menelan kekalahan di paruh pertama Liga Inggris musim ini. Mereka juga semakin nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin dari Manchester City di urutan dua.

Usai laga tersebut ada sejumlah catatan baru yang tercipta, berikut yang dikutip dari BBC:

- Pertemuan Arsenal vs Liverpool sejauh ini sudah menghasilkan 155 gol, jumlah gol tertinggi sebuah pertandingan dalam sejarah Liga Inggris.

- Liverpool sudah mengumpulkan 54 poin dari 20 pertandingan liga musim ini. Sejak diperkenalkan sistem tiga poin untuk kemenangan, hanya Chelsea (55 poin di musim 2005-06) dan Manchester City (58 poin di musim 2017-18) dengan perolehan poin lebih tinggi dari Liverpool dalam sejarah liga.

- Skuad asuhan Jurgen Klopp saat ini belum terkalahkan dalam 31 pertandingan kandang di Liga Inggris, mereka menyamai rekor yang pernah dibuat dalam periode Desember 2007 dan Agustus 2009.

- The Reds untuk pertama kalinya tertinggal dalam pertandingan kandang di Liga Inggris sejak 30 Desember 2017 saat melawan Leicester City (364 hari yang lalu).

- Bagi Arsenal, ini adalah kali keempat mereka kemasukan empat gol di babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris. Liverpool dua kali melakukanya ke gawang Arsenal, termasuk pada pertemuan Februari 2014.

- Hasil di Anfield memperpanjang catatan Arsenal tak pernah menang dalam 20 pertandingan tandang menghadapi tim enam besar di Liga Inggris. Mereka menelan 10 kekalahan dari 12 laga tersebut.

- Roberto Firmino berperan lahirnya 11 gol bagi Liverpool dalam pertandingan menghhadapi Arsenal di Liga Igngris, jumlah tersebut lebih banyak daripada yang pernah ia buat melawan tim lainnya.

- Hatrik Firmino menjadi yang keenam dalam sejarah pertemuan Arsenal versus Liverpool di Liga Premier Inggris. Jumlah tersebut menjadi hatrik terbanyak dalam satu pertandingan sepanjang sejarah liga Premier Inggris.

- Ia menjadi pemain Brasil ketiga yang mampu mencetak hatrik di Liga Premier Inggris.

- Mohamed Salah telah mencetak gol dan memberikan assist secara bersamaan dalam sebuah laga untuk kesepuluh kalinya bagi Liverpool sejak bergabung awal musim lalu. Ia hanya kalah dari Neymar (11) yang bisa melakukan lebih banyak di lima liga top Eropa.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Catatan Baru Usai Liverpool Hajar Arsenal 5-1 : http://bit.ly/2TjL9k5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catatan Baru Usai Liverpool Hajar Arsenal 5-1"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.