Search

Menanti Aksi Cristian Gonzales di Liga 1 2019

INILAHCOM, Sleman - Cristian Gonzales berpeluang besar kembali menyicipi kompetisi kasta tertinggi Liga 1. Namanya direkomendasikan masuk dalam daftar pemain yang bakal dipertahankan untuk musim depan.

Gonzales berperan besar mengantarkan PSS Sleman jadi kampiun Liga 2 2018 sekaligus mengantarkan Tim Elang Jawa promosi ke Liga 1 musim depan. Meski sudah berusia 42 tahun, pemain naturalisasi itu masih belum kehilangan sentuhan mencetak gol.

Sepanjang musim 2018, pemain yang kerap dijuluki El Loco mampu mencetak 15 gol, diantaranya dari dua hatrik.

Kontrak Gonzalez bersama PSS Sleman sebenarnya habis di akhir tahun ini. Namun, melihat kontribusinya sejauh ini pemain kelahiran Uruguay itu dinilai layak untuk dipertahankan.

Mantan Manajer PSS Sleman, Sismantoro, mengatakan manajemen sudah memberikan rekomendasi kepada direksi klub untuk mempertahankan Gonzales.

"Nama Gonzales ada di daftar pemain yang manajemen serahkan pada direksi PT PSS untuk dipertahankan. Saya selaku manajer PSS Sleman musim lalu sudah sampaikan rekomendasi pelatih sekaligus pemain yang dipertahankan kepada PT. Wewenang kontrak pemain ada di mereka," ujar Sismantoro kepada pewarta.

Walaupun sudah memasuki usia senja pesepakbola, pengalaman serta insting Gonzales dianggap masih bisa membantu di lini depan tim.

"Kalau soal Gonzales, saya pikir dia masih bisa [bersaing di Liga 1]. Mungkin nanti bisa kami tambah pemain di posisi second striker untuk menopang dia," lanjut Sismantoro.

Sebelum bergabung dengan PSS Sleman di Liga 2 2018, Gonzales sempat bermain sekali bersama klub Liga 1, Madura United. Kontraknya kemudian diterminasi karena permasalahan personal.

Liga 1 bukan hal baru bagi mantan pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu. Ia pernah memperkuat Arema FC di Liga 1 2017.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Menanti Aksi Cristian Gonzales di Liga 1 2019 : http://bit.ly/2ThGhvJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menanti Aksi Cristian Gonzales di Liga 1 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.