Search

Ditolong VAR, Juventus Bekuk Sampdoria

INILAHCOM, Turin - Juventus meraih kemenangan 2-1 atas Sampdoria, Sabtu (29/12/2018) di Allianz Stadium. Bianconeri kembali ke jalur kemenanangan setelah di tengah pekan diimbangi Atalanta.

Dua gol Juventus dicetak Cristiano Ronaldo. Sementara gol tunggal Sampdoria disarangkan Fabio Quagliarella. Sampdoria sempat menyamakan skor di injury time, tapi VAR membatalkan gol tersebut karena offside.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Juventus di puncak klasemen mengemas 53 poin, sedangkan Sampdoria di posisi lima dengan 29 poin.

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru berjalan dua menit, Juventus sudah bisa mencetak gol. Diawali umpan silang Dybala dari sayap kanan, Ronaldo mengontrol bola. Dengan gerakan sedikit memutar, tendangan kaki kanan Ronaldo tak bisa dimentahkan kiper Sampdoria, Audero.

Juventus mendapat kans menggandakan skor di menit ke-24. Dybala melepaskan tendangan kaki ke gawang dari luar kotak penalti. Tapi, kali ini Audero bisa mengamankan bola.

Sampdoria hampir menyamakan skor di menit ke-30. Tandukan Ekdal mengarah ke gawang. Tapi, Sandro bisa menghalau bola di garis gawang.

Sampdoria mendapat penalti di menit ke-32 setelah Emre Can melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Quagliarella, yang maju sebagai algjo, berhasil menaklukkan kiper Juventus, Perin. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua menginjak menit ke-51, Juventus kembali mengancam. Kali ini Matuidi melepaskan tendangan voli keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Sampdoria, Audero bisa menepis bola.

Juventus mendapat penalti di menit ke-63 setelah Ferrari menyentuh bola dengan tangan. Wasit menggunakan VAR untuk memastikannya. Hasilnya, penalti tetap diberikan kepada Juventus. Ronaldo berhasiil mengoyak gawang Sampdoria.

Tim tamu berusaha menyamakan skor di menit ke-77. Tapi, upaya yang dilakukan Quagliarella belum membuahkan hasil setelah bola hasil sepakannya masih melebar.

Dramatis! Sampdoria bisa menyamakan skor di injury time melalui Saponara. Tapi, gol dianulir wasit setelah menggunakan VAR. Saponara dalam posisi offside setelah menerima umpan Defrel. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Juventus: Mattia Perin; Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini (c), Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (Costa 82'); Paulo Dybala, Mario Mandzukic (Bernardeschi 69'), Cristiano Ronaldo.

Sampdoria: Emil Audero; Jacopo Sala, Alex Ferrari, Omar Colley, Nicola Murru; Dennis Praet, Albin Ekdal (Jankto 84'), Karol Linetty; Gaston Ramirez (Saponara 72'); Gianluca Caprari (Defrel 67'), Fabio Quagliarella (c).

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ditolong VAR, Juventus Bekuk Sampdoria : http://bit.ly/2Slt9FQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditolong VAR, Juventus Bekuk Sampdoria"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.