Search

Liverpool Tunjukkan Respons Kelas Dunia

INILAHCOM, Liverpool - Liverpool pesta gol ke gawang Arsenal setelah terlebih dulu tertinggal. Jurgen Klopp senang skuad asuhanya bisa menunjukkan respons kelas dunia.

Memainkan laga pekan ke-20 Liga Premier Inggris 2018-19 di Stadion Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB, Liverpool bermain ofensif dengan membuat 13 peluang berbanding lima yang dibuat Arsenal.

Meskipun demikian, gawang The Reds harus kemasukan terlebih dulu di menit ke-11 lewat gol Ainsley Maitland-Niles. Ia membelokkan umpan terukur Alex Iwobi dari sisi kanan pertahanan tuan rumah.

Keunggulan Meraim London hanya bertahan tiga menit, Roberto Firmino menghukum kesalahan lini pertahanan Arsenal di menit ke-14 dengan mencetak gol penyeimbang. Firmino mencetak gol keduanya di menit ke-16. Ia terlebih dulu mengecoh dua bek lawan sebelum menaklukkan kiper Bernd Leno dari jarak dekat.

Usai unggul 2-1 Liverpool semakin nyaman memegang kendali permainan. Tuan rumah menambah dua gol lagi dari kaki Sadio Mane di menit ke-36 serta penalti Mohamed Salah di masa injury babak pertama.

Meski sudah unggul selisih tiga gol, Liverpool belum menurunkan determinasi di babak kedua. Hasilnya, Firmino mencetak hatrik di menit ke-62 usai sepakan penaltinya mengecoh Leno. Skor 5-1 bertahan hingga laga usai.

Jurgen Klopp senang dengan respons yang diperlihatkan para pemainnya usai tertinggal terlebih dulu. Ketenangan serta kejelian pemain dalam memanfaatkan kesalahan kecil lawan menjadi kunci keberhasilan Liverpool membalikkan keadaan.

"Ini jelas laga yang terbuka. Kami tampil sangat bagus dan melakukan apa yang kami sudah rencanakan. Kami ingin menekan mereka dan memotong alur serangan. Mereka pun juga menekan kami jadi laga berjalan liar. Tapi Anda harus tenang ketika menguasai bola," ujar Klopp.

"Respons (setelah tertinggal) sangat berkelas dunia. Kami tetap tenang dan memaksa mereka melakukan kesalahan demi kesalahan. Gol kedua Firmino ketika Sadio Mane berhasil merebut bola. Wow, itu benar-benar cara bertahan yang sempurna."

"Kami tahu laga belum tuntas di babak kedua, jadi kami hanya ingin mengontrolnya," ia memungkasi.

Berkat kemenangan ini, Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen dengan 54 poin dari 20 laga, unggul sembilan poin dari Tottenham Hotspur dan 10 poin dari City yang baru bermain 19 kali. Sedangkan Arsenal masih di peringkat lima dengan mengemas 38 poin.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Liverpool Tunjukkan Respons Kelas Dunia : http://bit.ly/2Vhk6I4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Tunjukkan Respons Kelas Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.