Search

Alasan Emery Ganti Ozil di Paruh Babak

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery mengatakan, keputusannya mengganti Mesut Ozil saat paruh babak karena alasan taktik. Secara tersirat, Emery tak puas dengan penampilan Ozil di babak pertama.

Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Brighton, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB di Amex Stadium. Sempat unggul melalui Pierre Emerick-Aubameyang, Brighton menyamakan skor berkat gol Jurgen Locadia.

Secara keseluruhan, terutama di babak kedua, Arsenal tak mampu menciptakan peluang bersih mencetak gol. Apalagi pelatih asal Spanyol itu mengganti Alexandre Lacazette di menit ke-60. Padahal, pemain asal Prancis itu main cukup bagus.

Tak hanya Lacazette, Emery juga menarik Ozil saat paruh babak. Itu menjadi pertama kalinya bagi Ozil ditarik ke luar saat paruh babak selama memperkuat The Gunners.

Ozil dinilai gagal turun ke belakang dalam proses terciptanya gol penyeimbang Brighton, meskipun sebenarnya gol tersebut kesalahan Stephen Lichtsteiner yang gagal menghalau bola.

"(Mengganti Ozil) hanya masalah taktik. Kami pernah mengganti ide saat paruh babak di laga sebelumnya, dengan pemain lain. Hari in saya melakukannya pada Mesut, tapi itu hanya masalah taktik, bukan masalah lain," ujar Emery, dikutip dari ESPN.

"Secara taktik, di beberapa laga saya pernah melakukan pergantian di paruh babak dan saya ingin pemain lebih mengontrol pertandingan di lapangan. Di babak kedua kami hanya sedikit menciptakan peluang, itu pun bukan peluang bersih mencetak gol," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Alasan Emery Ganti Ozil di Paruh Babak : http://bit.ly/2QSE6SD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Emery Ganti Ozil di Paruh Babak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.