Search

MU Ukir Catatan Baru Bersama Solskjaer Musim Ini

INILAHCOM, Jakarta - Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer kembali melanjutkan tren kemenangan. Usai mengalahkan Bouremouth, MU mengukir impresif yang tak pernah terjadi saat dilatih Jose Mourinho musim ini.

Menjamu Bournemouth di Old Traffrod, Minggu (30/12/2018) malam WIB, dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Premier Inggris 2018-19 MU kembali menunjukkan permainan ofensif di bawah arahan Solskjaer.

Di babak pertama Setan Merah sudah mencetak tiga gol masing-masing dari kaki Paul Pogba (5', 33') serta Marcus Rashford (45'). Tim tamu sempat memperkecil jarak lewat gol Nathan Ake (45+2').

Romelu Lukaku yang sempat absen di dua laga sebelumnya ikut menyumbang gol di menit ke-72 untuk menutup kemenangan 4-1 MU atas Bournemouth. Bagi Lukaku ini merupakan gol perdananya sejak awal Desember.

Dengan hasil tersebut, MU untuk pertama kalinya bisa menang tiga laga beruntun di musim ini. Menariknya, Setan Merah selalu menang dengan selisih minimal dua gol. Sebelumnya, mereka menghajar Cardiff City 5-1 lalu menang 3-1 atas Huddersfield di laga boxing day.

Performa apik MU dalam beberapa laga terakhir tak bisa lepas dari peran Paul Pogba. Pemain kebangsaan Prancis seakan menemukan kembali kesanangan bermain di bawah asuhan Solskjaer. Dari tiga pertandingan terakhir, ia bisa mencetak empat gol plus dua assists. Catatan yang tak pernah ia buat sebelumnya bersama Mourinho.

Berikut catatan lainnya yang tercipta usai MU mengalahkan Bournemouth

- Setelah menelan kekalahan perdana dari Bournemouth di perjumpaan pertama pada Desember 2015, United tak pernah terkalahkan dalam tujuh pertemuan selanjutnya di Liga Premier Inggris (6 menang, 1 imbang).

- United dan Fulham menjadi tim dengan catatan clean sheet paling rendah musim ini (2 clean sheet).

- Rashford sudah menghasilkan enam assists dari 17 penampilan di Liga Premier Inggris musim ini, jumlah tersebut sebanyak total assist dari dua musim (77 penampilan).

- Pogba sudah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan Liga Premier Inggris di bawah asuhan Solskjaer, jumlah tersebut sama banyaknya dengan gol yang ia buat dari 20 pertandingan bersama Mourinho.

- Pogba menjadi pemain United yang bisa mencetak dua gol secara beruntun di Liga Premier Inggris sejak Wayne Rooney pada Desember 2012.

- Dengan torehan empat gol dan dua assists di bulan Desember 2018 menjadi momen terbaik bagi Pogba dalam keterlibatan mencetak gol sepanjang kariernya.

- Lukaku telah mencetak delapan gol dalam tujuh pertemuan dengan Bournemouth di Liga Premier Inggris. Hanya West Ham , lawan yang pernah ia bobol lebih banyak (9 gol) di liga.

- Setelah hanya terlibat dalam empat gol dari 15 penampilan bersama Bournemouth di Liga Inggris musim ini, Brooks berkontribusi lahirnya tiga gol dari tiga penampilan terakhirnya (2 gol, 1 assist).

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan MU Ukir Catatan Baru Bersama Solskjaer Musim Ini : http://bit.ly/2GMf8Q5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MU Ukir Catatan Baru Bersama Solskjaer Musim Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.