Search

Kane Dapat Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris

INILAHCOM, London - Pelatih dan penyerang timnas Inggris, Gareth Southgate dan Harry Kane, mendapat gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris menyusul pencapaian mereka di Piala Dunia 2018.

Southgate dan Kane dianggap sosok kunci keberhasilan timnas Inggris menembus semifinal Piala Dunia 2018. Bagi The Three Lions ini merupakan pencapaian terbaik di level internasional sejak tahun 1990.

Sayang, di akhir turnamen Inggris harus puas duduk di peringkat empat usai menelan kekalahan 1-2 dari Krosias di semifinal kemudian menyerah 1-2 dari Belgia dalam pertandingan perebutan tempat ketiga.

Meskipun belum mampu menghadirkan trofi Piala Dunia, Southgate dan Kane dianggap berjasa besar mengharumkan nama Inggris di pesta sepak bola dunia dengan pencapaian yang mereka raih bersama tim nasional.

Atas jasa serta dedikasinya pada negara Kerajaan Inggris memberikan tanda jasa kehortaman Member of the Order of the British Empire (MBE) kepada Kane, sedangkan Southgate dianugerahi tanda jasa Order of the British Empire (OBE).

"Ini benar-benar nyata (mendapatkan tanda jasa MBE). Ini merupakan tahun yang hebat bagi klub dan negara," kata Kane.

"Saya sangat bersemangat membela negara kami, ini sangat patriotik. Ini menunjukkan betapa bagusnya musim panas tahun ini (Piala Dunia 2018) bagi seluruh negara, tidak hanya dari sudut pandang saya tetapi juga bagaimana hal itu menyatukan semua orang."

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari itu (Piala Dunia 2018) dan berterima kasih kepada semua rekan setim, semua staf pelatih di Tottenham, timnas Inggris, Mauricio Pochettino, Gareth Southgate, semua staf, dan para pemain tentunya. Tanpa mereka saya tidak akan mencetak gol dan mendapatkan penghargaan ini," pungkas Kane yang meraih gelar topskorer Piala Dunia 2018 dengan torehan enam gol.

Dari 10 gelar kehormatan Kerajaan Inggris yang sering diberikan kepada orang-orang sipil adalah MBE. Gelar ini memiliki empat tingkatan, dan yang paling terendah adalah officer (OBE).

Selain Kane, pesepakbola yang pernah menerima penghargaan tersebut adalah David Beckham serta Frank Lampard.

Sumber: ESPN

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kane Dapat Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris : http://bit.ly/2ETxjBH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kane Dapat Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.