Search

Zico: Lionel Messi Tak Perlu Menangkan Piala Dunia

INILAHCOM, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil, Zico, mengatakan bahwa Lionel Messi tidak perlu memenangkan Piala Dunia untuk dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Terlepas dari keberhasilan Messi dengan Barcelona, pemain berusia 31 tahun itu memiliki catatan prestasi yang buruk bersama negaranya, Argentina. Di mana ia belum berhasil mempersembahkan trofi juara Piala Dunia untuk Tim Tango.

Dari empat Piala Dunia yang telah dimainkan oleh peraih lima kali Ballon d'Or itu, capaian terbaiknya adalah membawa Argentina melangkah ke partai final Piala Dunia 2014 Brasil sebelum dikalahkan Jerman 1-0.

Di turnamen terakhir, Piala Dunia 2018 Rusia, Messi hanya mampu membawa Argentina hingga babak 16 besar.

Namun, Zico yang juga tidak pernah meraih gelar juara Piala Dunia selama 10 tahun memperkuat Brasil, mengatakan bahwa Messi tidak perlu meraih trofi itu untuk membuktikan kualitasnya.

"Itu bukan Frustasi. Saat ini orang hanya memikirkan pencapaian pemain. Saya pikir karir dan pekerjaan anda adalah yang paling penting," kata Zico dikutip dari Goal.

"Kadang-kadang Anda memutuskan permainan, tetapi Anda tidak bisa memutuskan kompetisi. Jadi, jasa Messi tidak akan dibatalkan karena dia belum memenangkan Piala Dunia," tambahnya.

"Semuanya didasarkan pada menjadi yang terbaik. Sepak bola adalah permainan kolektif, bukan dan permainan individu," pungkasnya menutup.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Zico: Lionel Messi Tak Perlu Menangkan Piala Dunia : http://bit.ly/2EP8XbA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Zico: Lionel Messi Tak Perlu Menangkan Piala Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.