Search

Liga 1 Indonesia Urutan Tujuh di Level ASEAN

INILAHCOM, Jakarta - Asosiasi Sepakbola Indonesia (AFC) merilis daftar peringkat kompetisi domestik negara-negara Asia, termasuk Liga 1 Indonesia. Di level ASEAN, Liga 1 masih belum bisa bersaing di urutan teratas.

Dari sembilan kompetisi di ASEAN yang mendapat penilaian dari AFC, Liga 1 Indonesia berada di peringkat ketujuh dari sembilan liga. Liga 1 Indonesia mendapat 4.100 poin sepanjang 2018. Jumlah tersebut kalah jauh dari Thai League 1 (T1) yang menempati urutan teratas dengan 16.200 poin.

Liga 1 Indonesia juga masih kalah bersaing dari Liga Malaysia di posisi dua dengan 3.633 poin serta Liga Filipina yang mengalami peningkatan drastis selama setahun terakhir masuk dalam jajaran tiga besar ASEAN.

Peringkat Liga 1 Indonesia hanya lebih baik dari Kamboja dan Laos masing-masing di peringkat delapan serta sembilan.

Penilaian yang dilakukan AFC didasari penjumlahan ranking FIFA tim nasional plus performa klub negara yang bersangkutan di kompetisi antarklub Asia yang terus diperbaru setiap tahunnya.

Di level Asia, Liga Super Cina (CSL) menduduki posisi teratas menggeser Liga Korea (K League) ke posisi dua, kemudian Qatar Stars League (QSL) melengkapi tiga besar.

Setelahnya berurutan ada Liga Teluk Arab (Arabian Gulf League), Iran (Persian Gulf Pro League), dan Liga Jepang (J-League).

Sumber: FoxSports Asia

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Liga 1 Indonesia Urutan Tujuh di Level ASEAN : http://bit.ly/2QcTLa8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga 1 Indonesia Urutan Tujuh di Level ASEAN"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.