Search

Hatrik Suarez Bawa Barca Gilas Real Madrid 5-1

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona berpesta gol 5-1 ke gawang Real Madrid dalam laga El Clasico pertama di musim 2018-19. Luis Suarez mencetak hatrik dalam pertandingan ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Nou Camp, Minggu (28/10/2018) malam WIB, Barca masih tanpa Lionel Messi yang mengalami cedera tangan kanan. Namun demikian tidak mengurangi determinasi El Barca sepanjang pertandingan.

Statistik mencatat Barca unggul dalam penguasaan bola 53 persen berbanding 47 persen. Ada 11 shots yang dilepaskan tuan rumah, delapan diantaranya mengarah ke sasaran. Sedangkan Madrid melepaskan 12 attempts, hanya ada empat yang on target.

Barca bermain agresif sejak menit-menit awal, umpan Coutinho dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau Luis Suarez dan Rafinha.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-11, Jordi Alba dapat ruang bebas di lini kanan pertahanan Madrid. Ia kemudian memberikan umpan cut back yang diteruskan Countinho ke gawang Madrid. 1-0 Barca memimpin.

Madrid berusaha merespon lewat sepakan Marcelo semenit berselang, namun bola masih tepat di gawang.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang Madrid kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-30, kali ini giliran Suarez yang membobol gawang Thibaut Courtois lewat sepakan penalti setelah Raphael Varane melanggar Suarez.

Tertinggal dua gol, Madrid malah kesulitan menembus pertahanan Barca. Sebaliknya, Barca beberapa kali mendapatkan ruang bebas di sektor bek kanan Madrid yang diisi Nacho. Untungnya dua peluang Barca di penghujung babak pertama tak berujung gol.

Di babak kedua, Madrid memasukkan Lucas Vazquez untuk menambah daya serang. Hasilnya, El Real mampu menipiskan skor jadi 2-1 berkat gol Marcelo di menit ke-50.

Berawal dari serangan Isco di sisi kanan. Ia kemudian mengirimkan umpan silang yang gagal dihalau dengan sempurna oleh Lenglet. Bola 'liar' jatuh di depan Marcelo, yang langsung mengirim tembakan terukur ke sisi kanan gawang Ter Stegen, skor 2-1.

Lima menit berselang, Madrid hampir saja menyamakan kedudukan andai sepakan Luka Modric tak mengenai tiang gawang.

Terus menekan Barca, barisan belakang Madrid meninggalkan celah. Barca memanfaatkan kesempatan tersebut dengan menjauhkan kedudukan menjadi 3-1. Suarez mencetak gol keduanya di laga ini, sundulan kepala pemain Uruguay itu meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Courtois.

Suarez mencetak hatrik di menit ke-83, lagi-lagi berawal dari serangan balik cepat. Sergi Roberto melambungkan bola ke tengah kotak penalti yang langsung dibelokkan Suarez menggunakan sundulan kepala.

Tak cukup 4-1, Barca kembali menambah keunggulan di masa injury. Arturo Vidal menuntaskan umpan silang dari Ousmane Dembele, sundulannya mengecoh Courtois dari jarak dekat. Barca menang 5-1 atas Real Madrid.

Dengan hasil ini Barca semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga 2018-19 dengan nilai 21 dari 10 pertandingan sedangkan Madrid turun ke posisi sembilan dengan nilai 14.

Susunan Pemain

Barcelona: (4-3-3): 1-Marc-Andre Ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 5-Sergio Busquets, 8-Arthur, 4-Ivan Rakitic; 7-Philippe Coutinho, 9-Luis Suarez, 11-Rafinha

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema , 22-Isco

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Hatrik Suarez Bawa Barca Gilas Real Madrid 5-1 : https://ift.tt/2yCImdX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hatrik Suarez Bawa Barca Gilas Real Madrid 5-1"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.